Perkembangan ilmu pengetahuan riset, dan teknologi saat ini bisa mendorong manusia untuk melakukan inovasi dalam segala bidang. Tidak hanya inovasi pada produk buatan manufakturing saja, bahkan inovasi kali ini dilakukan pada sebuah tanaman.

Tanaman hasil inovasi yang nyentrik dan keren ini sungguh luar biasa. Sebut saja tanaman ini TomTato. Dari namanya sendiri sudah bisa ditebak bahwa tanaman ini adalah tanaman Tomato (tomat) dan Potato (kentang).

Tanaman TomTato ini merupakan hasil inovasi oleh Thompson and Morgan yang bisa menghasilkan sayur tomat dan kentang dalam satu pohon.



Entah itu dengan cara apa? setek, cangkok, rekayasa genetika, atau apa Boku kurang paham.

Atau mungkin sobat Boku yang gemar melakukan inovasi tanaman sudah tau caranya.
Atau yang ingin lebih tau silakan hubungi Thompson and Morgan untuk belajar cara membuat tanaman TomTato ini.

Menurut yang membuat tanaman ini, rasa buah tomatnya adalah 20% lebih manis dibandingkan tomat pada umumnya, sedangkan rasa kentangnya tidak jauh berbeda dengan kentang pada umumnya.

Dengan inovasi tanaman satu pohon bisa menghasilkan dua jenis buah seperti TomTato ini, diharapkan bisa menghemat lahan bagi Anda yang tidak mempunyai lahan yang luas untuk bertanam.

Bibit tanaman TomTato dijual dengan harga US$ 24 atau sekitar Rp. 240.000, dan menurut informasi, satu pohon tanaman ini bisa menghasilkan sekitar 500 tomat dan 2 kg.

Anda mau mencoba?, silakan melakukan inovasi, mungkin nantinya akan bermunculan tanaman-tanaman lainnya dalam satu pohon bisa menghasilkan bermacam-macam buah.. :)


gizmag

58 comments:

  1. Ko bisa yah, sungguh aneh.nice info..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seaneh orang2 KPK.
      apa kabar Mas Boku, koq postingannya nggak muncul di list saya ya?

      Delete
    2. semoga sehat selalu ya

      Delete
    3. @Zachflazz_Alhamdulillaah sehat kang, lho kok bisa ya Kang, apalgi ngumpet ya..
      padahal Boku nggak nglakui apa2 kang ..suerrr...

      @Agus S_Alhamdulillaah...Amiiinn

      Delete
    4. @Azie Thea_ Iya Kang Azie, sekarang yang aneh dan nyleneh banyak dicari orang kang..

      for all_T.A.K

      Delete
  2. Wah penemuan yang unik mas bro..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Virlyz Nyzam_Iya mas Nyzam..

      T.A.K

      Delete
    2. Unik sama nyentrik ya mas :)

      Delete
    3. @budi os 19_ Iya Mas budi, kayak Mas budi hehehehe....:)

      Delete
  3. disini nggak tumbuh ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz_kayaknya bisa tumbuh Kang, tapi harus dicoba dulu kang..

      T.A.K

      Delete
    2. Di tanah mas zach...tumbuhnya...hehe

      Delete
    3. tanahnya kang Zach luas ya..???

      Delete
  4. waduh kq bisa terjadi gitu y mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reusam Endatu_ Iya sobat Reusam, ini lah salah satu bukti kemajuan pengetahuan saat ini..

      T.A.K

      Delete
  5. hebat ya mang, apalagi kalau lahannya luas bisa panen raya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @agus bg_iya Mas agus,..bisa melimpah dan bisa buat beli lahan lagi ya..:)

      T.A.K

      Delete
  6. seperti di stek ya mas boku. pasti menggunakan sinar laser deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_iya mungkin mas, pakai sinar lampu sokle juga mungkin..:)

      T.A.K

      Delete
  7. ga nyangka ya, selain jadi personil smash, morgan juga ahli di bidang pertanian dan perkebunan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uswah_ Iya mbak Us,..side job...:)

      T.A.K

      Delete
  8. ini perkawinan beda jenis, di indonesia dilarang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uswah_ Iya benul Mbak us..

      T.A.K

      Delete
  9. Jadi pengen nanam tanaman juga nih.. Hebat juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @FB_ Silakan dicoba sobat FB..
      nanti kalau berhasil kasih tau Boku ya..

      T.A.K

      Delete
    2. Gratis kan... :)

      Delete
  10. Inovasi penemuan yang keren Kang, satu pohon dua jenis tanaman. He,, he,,he,,,


    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ejawantah Wisata_ Betul sekali sobat, memang keren nih inovasinya..


      T.A.K

      Delete
  11. klo kek gini bisa hemat biaya bulanan maahh
    mhuahahhhahhha
    eh ini beneran bukan hoax kan yah?
    takut klo cuman HOAX lagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. @thika_Iya mbak thika, ini inovasi beneran dan boleh dicheck di websitenya..

      T.A.K

      Delete
  12. kalau gitu sekalian aja distek sama wortel, buncis dan kolbis, kalau mau jangan sop tinggal metik deh, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Iya Mas Agus, mau njangan bobor juga mudah Mas..

      T.A.K

      Delete
    2. sekalian distek kompor dan pancinya sekalian langsung mateng

      Delete
    3. @Thanjawa Arif_ itu stek yang maknyusss..

      Delete
  13. salut kepada orang yang berhasil melakukan ini ya mas, padahal tomat dan kentang kelas/urdunya beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif_ Iya Mas Arif, saya juga salut pada yang buat inovasi ini..

      T.A.K

      Delete
  14. Kreatif sekali 'pencipta' tanaman TomTato ini. Kentang dan Tomat dalam satu batang tanaman. Tentu dengan dukungan teknologi rekayasa genetika sehingga dapat dihasilkan 'tanaman 2 in 1'. Kapan produk ini bisa dipasarkan di Indonesia ? Namun dengan harganya yang relatif mahal dapat menjadi kendala tersendiri dalam pemasarannya. Terima kasih sharingnya yang menarik. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Herdoni Wahyono_Iya Pak, mungkin kita juga perlu meniru untuk membuat inovasi-inovasi baru pak, karena banyak sekali jenis tanaman yang ada ditempat kita ini.

      T.A.K

      Delete
  15. Nama pohon nya mirip wong jowo ya mas..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19_ Iya Mas, kayak namanya Mas Tato, hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  16. Itu..kalo tumbuh buahnya bersamaan...ya mas Boku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19_ Iya mas budi, tomat diatas, kentang dibawah..:)

      T.A.K

      Delete
  17. wah kok bisa begitu ya mas boku...
    Ilmu Pengetahuan sekaring semakin hebat saja...kereen..
    mungkin nanti dimasa depan bisa juga tauge berbuah mangga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wewengkonsumedang.com_ kemungkinan itu selalu ada kang, cuman kuat nggak ya pohon taugenya nyangga buah mangga yang ranum bergelantung..:)

      T.A.K

      Delete
  18. Wah ... aneh benar .. terus kentangnya berubah rasanya ga ya sob ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mohammad Fanirifanto_ rasanya sama dengan kentang pada umumnya Mas..

      T.A.K

      Delete
  19. Hwuiihh gila kerennn gann.,
    tapi kira-kira di Indonesia udah ada gak yah gan,.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kevin Herivo_ kalau untuk tanaman2 lain dengan satu pohon 2 buah, mungkin sudah ada kali ya Mas..

      T.A.K

      Delete
  20. wuih keren banget tuh tanaman, cocok banget nih untuk buka outlet bibit tomtato dicilembu, 240 rebu/bibit...nguntungin ngga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @DESA CILEMBU_ Iya kang, perlu dicoba Kang...:)

      T.A.K

      Delete

 
Top