Boku no BlogBaru-baru ini di anime park Nijigen no Mori, Prefektur Hyogo, Jepang telah dibuka dan di dalamnya terdapat museum Godzilla. Ya, Godzilla adalah sesosok monster legenda Jepang ini begitu populer lewat film dan serial berjudul Godzilla.


Museum Godzilla yang pembukaannya sudah direncanakan sejak tahun 2019 lalu ini merupakan bagian dari atraksi terbaru anime park Nijigen no Mori di Pulau Awaji, yang dikenal dengan nama “Godzilla Geigeki Sakusen ~Kokuritsu Godzilla Awaji-shima Kenkyuu Center~”, atau “Godzilla Interception Operation Awaji ~National Awaji Institute of Godzilla Disaster~“. Untuk atraksi di lokasi ini, saat ini dibuka dalam waktu yang terbatas sampai 31 Agustus akhir bulan ini.

Atraksi ini memang belum dibuka sepenuhnya, tapi kita bisa menikmati dan menemukan atraksi yang benar-benar seperti wujud nyata Godzilla. Kita bisa naik semacam flying fox untuk mengeksplorasi Godzilla beku dan masuk ke dalam mulut dan badannya, atau ke sekelilingnya untuk mengamati eksteriornya.

Di lokasi ini, sama seperti tempat wisata lainnya, terdapat juga toko souvenir, restoran yang bertemakan Godzilla. Setelah kita berjalan-jalan melihat-lihat dan bermain di museum Godzilla bisa keliling membeli souvenir atau sekedar makan dan minum di area tersebut.

Disana juga ada area bersenang-senang  dengan permainan menembak di mana Anda harus menghancurkan sel yang mengapung di tubuh Godzilla beku untuk menghentikan mereka bereproduksi. Kemudian Anda juga bisa menonton film yang menayangkan pembuatan atraksi Godzilla di Nijigen no Mori.

Atraksi utama dalam museum ini adalah diorama dari berbagai adegan dalam film Godzilla yang dibuat dengan kolaborasi bersama perusahaan yang memproduksi filmnya, Toho. Di antara diorama-diorama itu, kamu dapat menemukan kostum lama Godzilla dan set bangunan yang digunakan dalam film.


Ada sebuah ruangan berisi sekitar 80 figuran Gozilla, properti dari gudang Toho Co. Ltd.’s, dan model prototipe dari monster-monster musuh yang ada dalam film.


Untuk tiket masuk Museum Godzilla, kamu perlu merogoh kocek sebesar 1.000 yen atau Rp 140.000 untuk dewasa dan 800 yen atau Rp 111.000 untuk anak-anak. Tiket anak-anak sudah termasuk tiket untuk mengikuti workshop seni di dalam museum.

Pihak Nijigen no Mori sendiri belum mengumumkan kapankah mereka akan membuka seluruh atraksinya, tapi sebagai antisipasi, museumnya sudah mulai dibuka.

Jika Anda pengggemar atau nge-fans berat sama monster Jepang Godzilla, bisa merencanakan kunjunganmu ke sini.

**
Informasi Anime Park

Nijigen no Mori / ニ ジ ゲ ン ノ モ リ

Prefektur Hyogo Kota Awaji Kusumoto 2425-2
兵 庫 県 淡 路 市 楠 本 2425 番 2 号

Buka setiap hari jam 10 pagi sampai 10 malam.
Harga dan jam berbeda untuk setiap atraksi

Informasi selengkapnya silakan periksa situs webnya:

15 comments:

  1. Keren ini , terjangkau tiketnya jika 1.000 yen atau Rp 140.000 untuk dewasa dan 800 yen atau Rp 111.000 untuk anak-anak untuk masuk ke Museum Godzilla pertama. Karena biasanya tiket wahana itu lebih dari ini harganya. Di Jakarta saja sudah 250 atau 300 ribu huhuhu...
    Ini anak-anak pasti seneng diajak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dian Restu Agustina_Betul mbak, harga segitu masih terjangkau. Anak-anak akan seneng kalau diajak berpetualand ke sana.

      Delete
  2. Wuihh...keren banget!
    Cocok deh buat yang muda dan berjiwa muda buat ngobarin adrenalin...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lantana Magenta Hermosa_Pastinya.Bagi yang ngefans sama Godzilla juga akan terhibur di sana.

      Delete
  3. wow keren banget ... disana mah bisa tetap indah dan makin bagus, coba disini banyak corat coret hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @abasozora_sebenernya di sini juga bisa tetep indah, asal semua sudah bisa menyadari unfaedahnya corat coret di publik area.

      Delete
  4. Godzilla... Ughhh pengen menyaksikan atraksinya langsung deh. Eh kudu ke Jepang dulu ding ya, hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ella Fitria_ :d iya mbak, semoga di tempat kita bisa membuat wahana seperti ini dengan icon binatang yang juga terkenal seperti Komodo Dragon.

      Delete
  5. Iniiiii udah lamaaaa aku masukin ke bucketlistku :D. Pas tau bakal dibangun themepark Godzilla,aku excited banget! :D. Ituu seruuu banget Firefox masuk ke mulutnya yaaa ?

    Aku suka yg segala yg extreme gitu. Selama ini tiap ke Jepang, aku cuma ngincer themepark yg wahananya banyak rollercoaster extreme kayak Fuji Q dan nagashima spa land di Mie Prefecture.

    Sbnrnya THN depan itu aku ke Jepang lagi mas. Tp liat situasi memang, kalo udah aman dan vaksin sudah beneran akan di release, langsung lah book tiket lagi. Dan kali ini bakal datangin Hyogo utk ke themepark ini. Berharap bangettt sih udh dibuka full

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fanny_dcatqueen_Iya mbak Fanny, semoga pandemi ini segera cepat berlalu dan semua kembali normal. O, iya mbak Fanny sering travelling ke Jepang ya..?

      Delete
    2. Biasanya 2 thn sekali aku kesana mas :D. Ini planning slnjutnya sbnrnya 2021 February, tp aku blm yakin pandemi udh selesai. Kalo hrs undur, mungkin jadinya 2022 awal bakal balik LG kesana. Selaku winter sih tiap ke Jepang, soalnya aku memang paling suka pas sedang dingin kalo ke Jepang :)

      Delete
  6. Wah keren banget museum Godzilla nya. ada pemutaran film.dan atraksi nya juga. Tiket masuknya juga masih terjangkau. Coba ya ada museum Godzilla kayak begini di Indoneaia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Justcherry_Semoga saja bisa membuat wahana seperti ini dengan ikon satwa yang ada di Indonesia.

      Delete
  7. Saya salah satu penggemar Godzilla kang, cuma sayangnya kalo mau ke museum Godzilla jauh ke Jepang sana ya. Harga tiketnya juga lumayan juga 140 ribu.

    ReplyDelete
  8. kalau ada rezeki sy, meamng nak datang ke muzium ini sebab ia sangat menarik dan lain daripada yang lain. tapi apakan daya. sebab covid-19 saya terpaksa cancelled trip ke jepun ;-)

    ReplyDelete

 
Top