Salah satu perusahaan yang memproduksi alat kesehatan membuat sebuah matras kecil yang dilenkapi dengan sensor untuk menganalisa tidur Anda di malam hari.Matras ini di beri nama “ Tanita Sleep Scan “



Di dalamnya terdapat sebuah slot kartu memori SD atau SDHCyang akan menyimpan semua data tentang bagaimana anda tidur mulai dari berapa sering anda terbangun atau berapa lama anda bisa tidur dengan merasa benar-benar nyenyak.

Dari data tersebut, melalui aplikasi yang ada ,yaitu berdasarkan grapic dan “sleep score “dari getaran atau sinyal kita pada saat tidur yang tertangkap kapasitor mikropon yang ada disamping matras,kita bisa mengetahu hasilnya dan kemudian memberi saran apa yang harus dilakukan untuk tidur nyenyak.



Matras ini berukuran 863×314×26mm,dan berat 1.3 kg.

Untuk kartu memori SD atau SDHC, 2 GB sudah cukup untuk menyimpan sekitar 500 fase tidur (sleep cycle).

Tanita Sleep Scan akan mulai dijual di Jepang dengan harga kisaran US$ 350 (sekitar Rp. 3,5 juta).



Mungkin bagi Anda yang sulit tidur dimalam hari “Insomnia”bisa mencoba membeli Tanita Sleep scan ini.

Atau gak usah kuatir karena di warnet – warnet sekarang tersedia paket Insomnia dengan harga yang relatif murah tapi mulai jam 12 .00 malam keatas.

Atau juga jika Anda yang sulit tidur mending ikutan Ronda dan begadang,apalagi sebentar lagi ada piala dunia atau siaran Bola di TV,sangatlah menyenangkan bagi Anda yang sulit tidur,.he..he..he..:D)



www.crunchgear.com

4 comments:

 
Top