Berita yang baik terutama bagi Anda pengguna kursi roda. Karena dengan kursi roda yang terbuat dari Bambu ini, tidak mengandung unsur logam sehingga tidak perlu repot harus mengalami pemeriksaan saat melewati check security metal detector di Bandara untuk para penumpang pesawat.

Beberapa waktu lalu salah satu perusahaan penerbangan di Jepang yaitu JAL, menyewakan kursi roda yang hampir seluruh konstruksinya terbuat dari bamboo, dan selebihnya dari plastic, karet dan bahan non logam lainnya.

Dengan kursi ini, diharapkan bagi para pemakai kursi roda tidak perlu kerepotan saat melewati security check metal detector di Bandara. Karena dengan kursi roda yang pada umumnya saat ini banyak memakai logam tentu saja akan berbunyi saat melewati metal detector, dan itu membuat seluruh badan pemakai kursi roda harus dicheck.

Pembuatan kursi yang terlihat sederhana dan menggunakan bahan baku yang kelihatannya tidak terlalu mahal ini ternyata menghabiskan biaya 600.000 Yen atau kira – kira sekitar Rp 65 juta.

Kursi roda terbuat dari bambu ini sudah disediakan di dua Bandara di Jepang yaitu di Haneda dan Oita.


fareastgizmos

0 comments:

Post a comment

 
Top