Adalah Wysips yang menampilkan sebuah panel surya mini yang terpasang pada layar ponsel. Diklaim oleh Wysips, panel surya mini ini mampu menangkap cahaya matahari ataupun sumber cahaya lain yang kemudian diubah menjadi listrik yang memberi energi pada ponsel.

Selain itu, panel surya ini juga akan mengurangi beban dari baterai alias tidak diperlukan baterai berukuran besar, sehingga kemungkinan ponsel masa depan hadir dengan body yang lebih tipis.

Panel surya ini berkapasitas kecil sehingga belum mampu menghasilkan tenaga yang cukup, karenanya masih diperlukan baterai untuk mendukung agar ponsel bekerja sempurna.

Namun, kabarnya panel besutan Wysips ini masih berupa prototipe, dan sentuhan akhirnya dipastikan akan menawarkan kemampuan yang lebih mumpuni.

Harapannya dengan kehadiran teknologi baru ini, ponsel masa depan akan bisa 'men-charge' dirinya sendiri sehingga perangkat charger yang selama ini mendukung kerja ponsel kemungkinan tidak akan lagi diperlukan.


suaramerdeka

3 comments:

  1. semoga panel surya ini akan sangat berguna. soalya panes surya yang udah-udah ga ngasi peran maksimal. misalnya aja panes surya di lampu merah, ga tau diguakan dengan gimana soalnya ga ngasi efek

    ReplyDelete
  2. Semoga jadi nyata, apalagi kalo bisa diterapkan untuk tv.. Mantaf, makasih infonya :)

    ReplyDelete
  3. wah, berarti bukan tambah ringan, malah tambah berat karena ada perangkat tambahan sbg charger tenaga cahaya.... tapi nice info dah, smoga bermanfaat.....

    ReplyDelete

 
Top