Ribuan ulat bulu serang Probolinggo, Jawa Timur, bahkan sampai sekitar 10 desa di Probolinggo yang mendapatkan serangan dari ulat bulu ini. Ulat-ulat bulu ini yang turun dari pohon karena dedaunan sudah habis dan akhirnya menyerbu ke rumah-rumah warga.



Warga merasa sangat cemas akan wabah ulat bulu di Probolinggo yang menyerang desa mereka.

Sudah banyak warga yang menjadi korban ulat-ulat bulu ini, banyak yang menderita gatal-gatal yang di sebabkan oleh bulu-bulu ulat yang beracun ini. Bulu-bulu yang berterbangan yang menempel pada kulit ini akan menyebabkan rasa gatal-gatal yang menyiksa.

Warga berharap pemda setempat turun tangan mengatasi masalah ulat bulu tersebut.



Salah satu warga yang sempat di wawancarai sempat berkomentar, ia harus membersihkan rumah dari wabah ulat bulu ini paling tidak 2 jam pada pagi hari dan 2 jam pada sore hari.

Karena warga tidak ingin para ulat masuk ke dalam rumah, sehingga mereka harus rela membersihkan sendiri halaman bahkan tembok-tembok mereka yang terdapat ribuan ulat tersebut.

Mereka membersihkannya dengan cara menyapu ulat-ulat tersebut lalu membakarnya, agar bulu ulat tersebut tidak berterbangan dan membuat gatal warga sekitar.


News;magazindo,wonderhot

2 comments:

  1. wah... wabah ulat bulu di Probolinggo, menjadi berita nasional.Sesuatu yang terjadi, tetapi mungkin terjadi. trims infonya mas. semoga ulat bulu itu segera pergi......

    ReplyDelete
  2. iiiiiii... jadi gilo deh...
    brrrr

    ReplyDelete

 
Top