Setelah mengalami spread yang sangat luar biasa di Twitter, pencarian di mesin pencari Google dengan kata kunci bin laden juga mengalami peningkatan sangat luar biasa. Google melaporkan mengalami kenaikan satu juta persen untuk pencarian dengan kata kunci bin laden antara pukul 10.30 sampai dengan pukul 11.30 Minggu malam waktu Amerika Serikat.

Traffic puncak pencarian dengan kata tersebut dimulai saat kabar kematian Osama bin Laden menyebar di Twitter sampai dengan satu jam sebelum Presiden Barack Obama memberikan pidato resmi tentang terbunuhnya Osama bin Laden di Abbottabad, dekat Islamabad, Pakistan.

Kabar naiknya traffic pencarian di mesin pencari Google ini secara resmi di-tweet oleh Google melalui akunnya di Twitter. Kabar tersebut disertai dengan bukti sebuah foto yang menunjukkan traffic di mesin pencari Google.



Sumber:twitpic


Peningkatan traffic di mesin pencari Google yang terkait dengan berita kematian Osama bin Laden menambah daftar euforia publik AS terhadap kematian teroris nomor satu tersebut. Sebelumnya, Yahoo! juga melaporkan mengalami peningkatan 98.550% di mesin pencarinya untuk pencarian dengan kata kunci Osama bin Laden. Akamai juga mencatat bahwa terdapat kenaikan 24% traffic web secara global saat berita kematian Osama bin Laden tersebar di internet.

Selain di internet, publik Amerika juga merayakan kematian Osama bin Laden di Times Square dan di Ground Zero. Beberapa orang yang ikut dalam perayaan tersebut membuat sebuah tulisan dengan kata-kata Keadilan Telah Ditegakkan. Hal ini menunjukkan bahwa publik AS, bahkan dunia, memang cukup tersedot perhatiannya dengan kabar kematian Osama bin Laden.



teknokompas

3 comments:

  1. salam sobat
    wah naik 1 juta persen,
    fantastis ya,pencarian osama digooglenya.

    ReplyDelete
  2. Wajar saja mas,karena Osama selama ini jaadi buronan nomor satu Amerika. Dan mendengar dia terbunuh, orang2 pasti penasaran ingin tahu, padahal belum tentu yang terbunuh kemarin Osama asli ... Btw, apa kabar mas, kok sudah jarang berkunjung kerumah saya ? *blog-red ...

    ReplyDelete
  3. salam boz... keren bgt artikelnya wkwkwkkw

    ReplyDelete

 
Top