PT Garuda Mataram Motor (PT GMM), selaku agen pemengang merek Volkswagen (VW) Indonesia, menyatakan, Beetle sebagai generasi VW terbaru merupakan hasil tangan dingin dari anak negeri. Beetle dijadwalkan akan meluncur di tahun 2012 mendatang di tanah air.

Hal ini diungkapkan Andre Nasuri, Chief Executive Officer (CEO) PT GMM, "Paling cepat kita pasarkan tahun depan, namun untuk kuartal ini belum bisa dipastikan, begitu juga dengan harganya."

Sementara ini, Beetle masih mengalami beberapa penyesuaian dengan karakter Indonesia, diantaranya merubah arah kemudi Beetle yang masih berada di sisi kiri, pun penyesuaian dengan karakter bahan bakar di Indonesia.

Kita boleh berbangga, karena VW Beetle ditangan salah seorang perancang dari Indonesia, Chris Lesmana. Andre mengungkapkan, "Saya yakin, di tangan Chris, VW Beetle akan mengikuti kebiasaan dan taste orang Indonesia."

Chris Lesmana terlibat dalam proses desain Beetle bersama dengan Nisan Kucam dan Marc Lichte. Tim desiner dipimpin oleh Walter de Silva yang menjabat juga sebagai kepala desainer VW Group, dan Klaus Bischoff.


news:suaramerdeka

7 comments:

  1. ya ini mas aku suka
    teruslah berkarya putra putri bangsa ini

    ReplyDelete
  2. Judul yang membanggakan, VW Beetle 2012, Rancangan Anak Bangsa. Anak bangsa ini dari generasi ke generasi lainnya selalu berbuat, dan selalu berprestasi. tetapi dukungan apa yg mereka dapat? selalu direkrut luarnegeri. sementara pemikir bangsa ini sibuk bertengkar. bangga dan sedih berbaur menjadi satu. salam blogger

    ReplyDelete
  3. postingan yang bagus kawan
    sukses selalu ya

    ReplyDelete
  4. Berita seperti ini yang ditunggu-tunggu.
    Sepertinya besok saya menyusul :D

    ReplyDelete
  5. Waaah modifikasi VW karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

    ReplyDelete
  6. Wah saya turut bangga, ternyata urusan modifikasi, anak bangsa sendiri gak kalah hebat

    ReplyDelete

 
Top