ATM ini tidak seperti ATM pada umumnya untuk transaksi mengambil uang dan kirim uang, tapi EcoATM ini mempunyai fungsi untuk membeli gadget bekas Anda dan bisa juga untuk mendaur ulang gadget bekas Anda.



Bagaimana caranya melakukan transaksi jika kita hendak menjual gadget bekas seperti handphone, Note book dan lainnya ?

Caranya Anda cukup datang ke Eco ATM ini kemudian masukkan gadget yang akan Anda jual kedalam ATM ini.

Layaknya sebuah toko yang hendak menerima barang jualan Anda, ATM ini juga melakukan hal yang sama, namun dengan kamera yang diinstal didalamnya akan mengamati kondisi barang yang Anda jual tersebut.

Setelah selesai dan Anda setuju maka pada layar akan tampil harga jual gadget dan ATM akan mengeluarkan uang seharga yang ditampilkan pada layar tersebut.

Selain itu ATM ini juga berfungsi sebagai mesin daur ulang, yaitu jika nilai jual dari gadget yang Anda jual tersebut menunjukkan angka nol atau tidak berharga, dengan persetujuan Anda, ATM ini akan mendaur ulang gadget Anda.

Bagi Anda yang bersedia mendaur ulang gadget Anda, ada souvenir untuk Anda dari ATM ini karena Anda sudah melakukan tindakan peduli lingkungan, diantaranya adalah waterproof phone case dan souvenir lainnya.

ATM ini tidak hanya menerima phonsel saja melainkan gadget lainnya seperti MP3 player, Game Systems, Cartridges, Notebook, Desktop PC, Printers, Digital Cameras, Flat Displays, Storage Devices, GPS dan gadget lainnya.

Saat ini Eco ATM ini dipasang di Nebraska Furniture Mart dan pada hari pertama AcoATM sudah mendapat 23 ponsel untuk didaur ulang dan baru hari kedua ada transaksi pembelian dimana EcoATM membayar US$ 100 lebih untuk sebuah ponsel.


3 comments:

  1. tehnogi sekarang udah pada cangoh2 smua.....
    q ru tao ECOatm.....
    mksh ya infonya.....


    nb:
    please komment balik

    ReplyDelete
  2. wah,kapan ada diindonesia...lumayan dapat duit dari hp bekas,hehe...

    ReplyDelete

 
Top