Mungkin Anda sudah pernah menonton film LOL cats? Ya, lokasi pengambilan film tersebut adalah di Tashirojima, Jepang. Tashirojima lebih populer dikenal sebagai Cat Island.



Tashirojima adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Semenanjung Oshika di Jepang bagian timur yang dihuni oleh sekitar seratus orang.

Namun tidak hanya orang saja, pulau ini juga dihuni oleh banyak kucing. Semakin bertambahnya populasi kucing ini karena penduduk di pulau kucing ini percaya bahwa kekayaan dan keberuntungan akan datang kepada mereka yang memberi makan dan merawat kucing – kucing tersebut.




Para penduduk pulau ini juga memberi penghormatan kepada kucing – kucing tersebut dengan larangan adanya anjing masuk ke pulau ini.
Selain itu juga mereka juga mendatangkan dokter hewan untuk mengunjungi pulau ini secara teratur untuk pemeriksaan kesehatan. Mereka juga memiliki banyak kuil dan monumen kucing yang tersebar di seluruh pulau serta pulau-pulau sekitarnya.



Pada tahun 1950, Tashirojima memiliki sekitar 1.000 penduduk. Sekarang telah menurun menjadi sekitar 100 orang. Dari jumlah 100 orang tersebut, lebih dari 80% adalah berusia diatas 70 tahun, selebihnya adalah sekitar usia 65 tahun.

Meskipun dokter hewan datang secara rutin ke pulau ini, tapi diperkirakan pulau ini akan terancam semakin menurun jumlah penduduknya. Penyebabnya mungkin karena penyebaran penyakit dari kucing, atau kucing akan mengambil alih pulau ini dari manusia…:)

whenonearth.net

35 comments:

  1. wahhh kucingnya banyak beren mas..bleh saya bwa pulang satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat apa buat sate yah hehehe

      Delete
    2. buat binatang peliharaan to kang dede..:)

      Delete
    3. #Valentino Febrian_Silakan Mas kesana tuk bawa pulang kucingnya..:)

      for all_T.A.K

      Delete
  2. wah lama kelamaan penduduknya habis dong mas Boku,nanti yang jadi RT dan RWnya kucing dong haha,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Dede Thea_Iya Kang, bahkan semua pejabat terasnya kucing semua, hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  3. Barangkali virus toxo ya mas ?, sehingga menganggu pertumbuhan janin, akibatnya dalam jangka panjang penduduknya akan terus berkurang. Atau barangkali juga dewa kucingnya minta korban manusia ... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mohammad Isnaeni_Iya Mas Is, dua-duannya mungkin ada benarnya..:)

      T.A.K

      Delete
  4. unik juga yah mas, pulau yang dihuni lebih banyak kucing daripada manusianya hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Anthonie Eka_Iya Mas, terkenal dengan sebutan Cat Island.

      T.A.K

      Delete
  5. namanya pulau kucing, isinya kucing semua ya, kalau di malasya ada juga tuh kota namanya kuching :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #SmuaInfo_Itu mungkin dulunya banyak kucingnya juga ya sob..:)

      T.A.K

      Delete
  6. Tapi saya pernah ke Pulau Kucing Malaysia isinya orang Kang. he, he, he,, tapi ini keren kalau di lihat dari gambarnya. Kucing sehat-sehat, di kasih makan daging kali ya ?

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Indra Kusuma Sejati_hehehehe...mungkin dulunya juga banyak kucingnya ya Mas..

      T.A.K

      Delete
  7. Anonymous20/1/14

    di kampus tempat dulu gue kuliah juga banyak kucing oom.. tapi kucing garong
    hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. #oomguru_wah itu doyan pepesan dong, hehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  8. wiks..kucingnya banyak dan lucu-lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Seputar Kereta Api_ iya sobat, silakan kalau mau, hehehee..:)

      T.A.K

      Delete
  9. kucing kembang aseme lucu mas boku, boleh di bawa pulang gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Agus Setya_Silakan Mas, jangan lupa dikasoh makannya sama iwak peyek ya..:)

      T.A.K

      Delete
  10. agak serem aja sih kalau sebanyak itu kucingnya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Ninda_ Iya sobat Ninda, asal jangan kucing garong..:)

      T.A.K

      Delete
  11. Informasi yang menarik, terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #obat kanker payudara_sama-sama sobat

      T.A.K

      Delete
  12. Anonymous14/6/14

    kucingnya unyu2 x-) pengen dibawa pulang :>)

    ReplyDelete
  13. info yang sangat menarik

    ReplyDelete
  14. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  15. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete

 
Top