Mungkin pada hari Rabu (5/3/2014)lalu, bagi sobat-sobat semua yang menggunakan layanan instan BlackBerry Messenger (BBM) sempat mengalami gangguan pagi hingga siang hari waktu Indonesia.

Begitu juga dengan Boku, saat itu sedang membalas BBM dari istri Boku, kok cuman "centang", tidak ada tanda telah diterima dan di baca?. Malah ketika Boku mau balas BBM lagi menjadi silang.

Pada hari tersebut, banyak pelanggan BBM yang menanyakan gangguan BBM ini kepada operator seluler lewat jalur media sosial maupun telepon ke layanan pelanggan.Bukan hanya di Indonesia, gangguan kali ini juga terjadi di kawasan Asia Pasifik dan Kanada.

Indosat mengambil langkah untuk mengirimkan pesan singkat ke banyak pelanggan yang menyatakan bahwa gangguan kali ini disebabkan oleh sistem BlackBerry.

“Pelanggan Yth, mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam layanan BB, saat ini sedang ada kendala sistem dari pihak BlackBerry. Pergunakan akses Wi-Fi untuk layanan BB Anda,” demikian pesan singkat Indosat kepada pelanggan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, BlackBerry menyatakan, layanan BBM saat ini sudah berjalan normal.

Perisitiwa ini merupakan gangguan pertama yang dialami BlackBerry pada tahun 2014.

Pada 2013, layanan BlackBerry mengalami gangguan setidaknya sebanyak tiga kali, yaitu pada 12 Mei, 3 Juli, dan 23 Juli 2013.

Sebenarnya Boku bukan pengamat kapan BlackBerry mengalami gangguan dan sebabnya, cuman hari ini dan beberapa waktu lalu, yaitu tanggal 3 Juli 2013, Boku juga pernah mengalami hal yang sama.

Semoga tidak ada masalah lagi ya..

kompastekno

35 comments:

  1. gangguan blackberry juga pernah terjadi di amerika. Bahkan lebih parah karena servernya down.

    ReplyDelete
    Replies
    1. #hp yitno_Iya Kang, kalau sedang gangguan ya branded apa saja tetap gangguan ya Kang..

      T.A.K

      Delete
  2. hadeuh....ngga punya BB jadi mana mungkin bisa BBM an, jadinya ya pastinya ngga ngerti dong ada gangguan atau ngga....kalau gangguan sinyal modem seh tiap hari dirasain disini mah...gimana coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Cilembu thea_ Wah kalau itu harus ganti tiang antenanya yang tinggi biar jernih Kang,..
      hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  3. Sama kayak Kang Cilembu, Gak punya BB jadi gak bisa BBM-an.. Bisanya cuma Nokia-an yuuk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Etika Maria_ Yang penting nyambung Mbak Etika Maria "connecting people"

      T.A.K

      Delete
  4. ia nih, kenapa ya kok sering banget ngadat...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Yobert Parai_ lagi sering gangguan mungkin ya sobat..

      T.A.K

      Delete
  5. untung aku gak pakai bbm jadi gak terganggu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #joe_ hehehehe..., selamat Mas Joe..

      T.A.K

      Delete
  6. Sekarang kebanyakan Eror juga sih....:D

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Indra Kusuma Sejati_ Iya sih Mas Indra..

      salam

      T.A.K

      Delete
  7. Meskipun BBM udah ada di Android, saya masih belum pake aplikasi ini. Gak tahu kenapa, rasanya kurang menarik aja, padahal banyak teman yang udah pake BBM :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Elfrida Chania_ Iya sih mbak, masing-masing punya persepsi sendiri-sendiri ya Mbak..:)

      T.A.K

      Delete
  8. Wah saya nggak punya bb mas. Jadi nggak pernah tau dech gangguan gangguan yang terjadi pada bbm hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mas Nady_Hehehehe..selamat ya Mas Nady..gak ngalamin gangguan :)

      T.A.K

      Delete
  9. Katany sekarang memang sering gangguan ya...
    Saya ngak punya BB jadi ngak faham :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Heri Assidiqi_Hehehehe...mungkin lagi gak mud ya Mas ..

      T.A.K

      Delete
  10. saya gk pernah pasang nih aplikasi di androidku .. ikutan nyimak aja deh mas boku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #kiki_ hehehe.. silakan..

      T.A.K

      Delete
  11. ini nih info yang menarik makanya kemarin2 tmen2 ane pada tanya knapa bbm gk bisa dikira bb nya yg rusak eh ternyata memang nih aplikasi yg lagi mabuk.. mksi infonya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #rachmat_Sama-sama Mas Rachmat.

      T.A.K

      Delete
  12. iya gan kemarin juga saya mengalaminy

    ReplyDelete
    Replies
    1. #vimax_ sama dong berarti..:)

      T.A.K

      Delete
  13. Wah betul.. baru aja saya pasang BBM di android, ternyata servernya eror..

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Yahya Doank_Betul sekali Mas Yahya..

      T.A.K

      Delete
  14. oh iya mas, bener ada gangguan. saya sempat kesal. Operatornya mas baik ya, sampai diingatkan seperti itu

    ReplyDelete

 
Top