BlackBerry Messenger

Hari Rabu kemarin (3 Juli 2013), mulai sekitar jam 11.00 siang sampai petang nampaknya ada gangguan pada layanan Black Berry, seperti BBM, browsing dan social media.

BB

Pertama mengetahui hal tersebut, tatkala Boku sedang DL, kemudian ada SMS dari istri mengatakan " Pa, kok BBM nya silang terus sih..? ".

Boku jawab ke istri " Ah mungkin, paketannya habis say..., " jawabku meyakinkan ke istri untuk mengecek paket langganannya.

Setelah Boku coba sendiri ternyata benar, BBM dari Boku juga silang alias pending. Kemudian Boku tanya ke beberapa teman Boku, juga sama masalahnya semua pesan pending.

Biasannya kalau sedang DL, Boku melakukan Be We dengan BB, namun ternyata untuk browsingpun lelet, " ada apa ya..? apa semua pelanggan pada telat bayar paketannya ya..?", pikir Boku.


BBM-an

Malam hari sekitar pukul 19.00, BB sudah bisa kembali digunakan, dan masih belum jelas penyebab apa yang mengakibatkan selama hari itu BB ada gangguan.

Ternyata Gangguan BB pada hari Rabu, 3 Juli 2013 itu, menurut informasi dari internet hanya terjadi di Indonesia. Dan pihak BB Indonesia sedang menyelidiki apa penyebab gangguan pada BlackBerry.

Aku pikir BB Boku yang telat bayar paketannya, perasaan sudah bayar, apa bulan kemarin ya, dan bulan ini belum..? hehehe..:)

Semoga tim BB Indonesia segera bisa menyelesaikan permasalahannya dan tidak terjadi lagi.


97 comments:

  1. saya g punya BB,,,,,
    huhuhuhu,,,,
    ketinggalan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada kereta berikutnya..

      Delete
    2. @MaYa KayLa_ heheheh.., nggak kok kalau ketinggalan, bisa nyusul kok dik..:) for All_ T.A.K

      Delete
    3. pakai kelepon bisa tuh

      Delete
    4. bisa Mang, juga thiwul Mang..

      Delete
  2. Yup benar sekali mas, kami sekantor sempat kesulitan karena jaringan bbm tersebut, karena ada info yang penting dari kanwil dan akhirnya terlambat kami terima karena rusaknya jaringan bbm

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh ini baru sekantor, gimana kalo dua kantor

      Delete
    2. Kalau dua kantor harus tambah tunjangan transport kang..:)

      Delete
    3. @yadi baroos_ Iya Pak, kalau pas gini info jadi terlambat ya Pak..:) for All_T.A.K

      Delete
    4. tapi di tempat kerja mamang ndak ada masalah tuh, kerjanya pegang stang las semua eheh

      Delete
    5. Wah syukurlah Mang, tapi hati2 kena las mang..

      Delete
  3. alhamdulillah nama di bbm masih Mama, bukan polda = polisi dapur, hehehe

    saya komen gini aja ya mas, lha wong tidak paham bb dan gak punya jee

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama kalau gitu dengan saya. nggak punya BB.

      Delete
    2. kalo CC punya?

      Delete
    3. aku jugj ga punya BB tapi punya SX

      hehe

      Delete
    4. cc2042117 itu nomer serinya lokomotif penarik ka Bima

      Delete
    5. Mas Agus hafal ya nomor seri loko, kok bisa ya..?

      Delete
    6. @Agus Setya_ gak apa2 Mas, sebenarnya saya malah marem pakai interkom atau HT Mas, heheheh..:) for All_ T.A.K

      Delete
    7. BB menurut saya kurang jreng... lebih jreng pakai HT eheheeh... korek... korek... torelet.. genjreng

      Delete
  4. mungkin jaringannya masih antri Blsm maaaas :D hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk demo, demo masak

      Delete
    2. demo membaca di kamar mandi

      Delete
    3. Asik keliling jakarta naik demo..

      Delete
    4. @siapasihh_ iya mas keburu puasa, mangkanya ngantri dari sekarang..:) for All_T.A.K

      Delete
  5. Kalau masalah BB gak paham soale gak punya, tahunya BB itu bau badan .. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mohammad Isnaeni_BB itu beri-beri Mas..:) T.A.K

      Delete
    2. kirain binatang yang suka nyeruduk

      Delete
  6. bener kemarin emang eror ya, sampai bikin uring2an :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nguringi weteng ya

      Delete
    2. Wetenge wis kencot kang..

      Delete
    3. @wewengkon sumedang_ Iya Kang, bahkan BB ku mau tak laminating saja..:) for All_ T.A.K

      Delete
  7. BB gak ada, adanya BB = berat badan selalu meningkat..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooohhh kirain BB=bau badan je Mbak Iis

      Delete
    2. Kirain BB : Bu Bambang..:)

      Delete
    3. @Mbak Iis_ kalau meningkat terus BB nya, harus pakai alexa tool Mbak biar turun..:) for All_ T.A.K

      Delete
  8. nggak punya BB je Pak Boku, kalau saya BB nya ya Nokiyul jadul yang sekarang dijual nggak laku 150 ribu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna khairunnisa_ pasti bisa goyang ngebor kayak inul ya Mbak..:) T.A.K

      Delete
  9. Sore mas!Sempat punya BB ,Tp sekarang sudah dijual buat bayar utang hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus kompac_ kan utangnya jatuh temponya masih tahun depan Mas..:) T.A.K

      Delete
  10. Paketan saya habis pa, tolong isiin dong pa..
    Mama di kantor pulisi nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam buat pak polisi ya ..

      Delete
    2. Surat2nya jangan lupa lho..

      Delete
    3. @21INCHS_waduh belanja ya Ma, dikantor polisi ..:) T.A.K

      Delete
  11. Kalau soal BB error di indonesia saya gak gitu tahu.. tapi saya dengar kabar, sebelumnya pihak RIM menerima komplain soal errornya BBM sejak 2 atau 3 hari lalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bayu S_ terima kasih Mas Bayu, saya malah baru tau, maklum kupdate..:) T.A.K

      Delete
  12. masih mending sih mang boku, sekarang lagi musim BC yg isinya begini "Blackberry menginformasikan semua pengguna kamu, bahwa server kami sedang penuuh, bla bla bla" ih bawaannya gak asik deh.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. @persiapan memasuki bulan ramadhan_ ndengerin dangdut koplo aja biar asik deh..:) T.A.K

      Delete
  13. BlackBerry Indonesia mengonfirmasikan ngadatnya layanan BlackBerry Messenger pada Rabu (3/7/2013) tidak ikut dialami pengguna perangkat dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10. Gangguan disebut hanya terjadi pada para pengguna perangkat dengan OS lawas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Herdoni Wahyono_ Iya Pak, termasuk punya saya OS nya jadul..:) T.A.K

      Delete
  14. Wah ga tau saya.
    Soalnya ga punya BBM hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @krozden_tapi makai BBM kan sobat..?:) T.A.K

      Delete
  15. saya punyanya Black Berot mas. saya kira BB itu nggak bisa gangguan, ternyata bisa gangguan juga..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan_ wah itu pemberiannya Mak erot tho Bli, heheheh..:) T.A.K

      Delete
  16. ane juga baca sob kalo di BB 10 gk ada gangguan, tapi dibawahnya yang kena

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haqiqi softing_ Iya Mas, termasuk punya saya OS nya dibawah 10..:) T.A.K

      Delete
  17. kasihan sayaaa,
    nggak punya BB.
    punya juga paling2 komik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi

      sama ga beda

      Delete
    2. Komik wiro sableng 212 punya Kang..? Saya pinjam..

      Delete
    3. @zachlazz_ lho katanya kang Zach CEO nya BB indonesia..:) for All_ T.A.K

      Delete
  18. Apa kira-kira errornya karena harga BBM naik yah? hihih

    That something different yah mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas Kenthus punya BB ?
      wah ..

      Delete
    2. @Suratno Kenthus_ iya kali Kang ya..? For All_ T.A.K

      Delete
  19. pengen punya BB buat koleksi
    dan supaya ngerti
    dalam ada apa BB yang terjadi

    tapi ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu_ tapi apa artinya BB, kalau tambah bikin BT..:) T.A.K

      Delete
    2. bikin BT ya ga usah punya BB , adem

      Delete
    3. BT nya bukan karena BB..

      Delete
  20. Banyak jadi bahan omongan nih mas kemarin hehehe, tapi sekarang udah normal lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @SHUDAI AJLANI (dot)com_ iya sobat, bikin gemes ..:) T.A.K

      Delete
  21. Belum punya bbm jadinya bingung deh tentang artikel BBM

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Valentino Febrian Blogspot.com_ kalau ke SPBU pasti nggak bingung ya Mas..?:) T.A.K

      Delete
  22. aduh, sayang nya saya nggak punya BB, katro ya. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC Sampit_ hehehehe..bisa saja sobat, salam...

      T.A.K

      Delete
  23. itu karena jaringan ,, apalagi kalo pake kartu XL sampai skrg mash...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cuute Yanti_Oooiya mbak, terima kasih tambahan infonya..

      T.A.K

      Delete
  24. saya baru bisa menyimak saja bang, soalnya saya belum punya bb. makasih infonya sangat menambah pengetahuan saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_Iya sama-sama Mas Azie thea..

      T.A.K

      Delete
  25. Alamdulillah saya belum punya BB sehingga tidak mengalami gangguan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi_Iya kang Djangkaru,..heheheh..:)

      T.A.K

      Delete
  26. berarti endonesia, lain dari pada yang lain ya, anak tiri mungkin hehehe... alhamdulillah mamang ndak ada masalh pas hari rabu itu, Blacberynya masih dititip di toko heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mangyono_ Iya mang, memang kita unik ya, itu nitipnya sehari bayar berapa Mang parkirnya? heheheh..:)

      T.A.K

      Delete
  27. Saya juga gag punya BB..
    Mas Boku, buat saya ya BBM erornya .. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kopiah Putih_Waduh gimana ya Mas hehehe...BB nya gak eror tapi layanan dasarnya yang eror Mas..

      T.A.K

      Delete
  28. Semoga errornya dapat segera diperbaiki sebelum para pelanggan beralih ke gadget lain hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rahasia Hidup Sehat_Iya setuju sekali Mas..

      T.A.K

      Delete
  29. Pengguna setia blackberry too. Ya semoga segera membaik dan bisa digunakan lagi. Kalau nggak membaik ganti aja ke black kerupuk sob hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @HP Yitno_ ganti black sabbath aja ya Kang, heheheh..T.A.K

      Delete
  30. saya ga pake BB gan, pengen bgt beli BB ;( tapi .... :'(

    ReplyDelete
  31. terima kasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete

 
Top