Patung ini dibangun didaerah Kobe,Japan , sebagai simbul kebangkitan daerah ini dari bencana gempa bumi yang sangat besar di Tahun 1995.Yang mana selain menelan banyak korban jiwa,dan juga merusak ratusan bahkan ribuan bangunan yang ada disekitarnya.

[image]

Patung Gigantor (Tetsujin28-go) ini dibuat dengan skala 1:1 didekat Stasiun Shin Nigata Kobe,Japan

[image]

Setelah tiga bulan Patung ini dibuat,antusias dari mayarakat akan tokoh Animasi ini sangatlah tinggi.Bahkan film dan cerita tentang Tokoh Gigantor ini,banyak orang yang menyimaknya.

Dengan adanya Patung Gigantor ini,otomatis banyak orang yang datang untuk melihatnya.Daerah ini menjadi tujuan wisata bagi para turis domestik sendiri ataupun dari luar Negeri japan yang saat itu berada disana.Mereka tertarik untuk melihat keberadaan Patung Gigantor ini.

[image]

Oleh karena itu,karena semakin banyaknya pengunjung,banyak juga bermunculan toko – toko sovenir,dan restoran.Jadi ini semua bisa membantu masyarakat Kobe dalam meningkatkan laju pertumbuhan Ekonomi mereka.


japanprobe

3 comments:

  1. artikelnya menarik PAk menambah wawasan. Salam

    ReplyDelete
  2. Anonymous12/3/10

    Gede banget patungnya..?

    ReplyDelete
  3. Suatu ide dan kreasi yang cemerlang. Masyarakat Kobe Jepang dengan cepat dapat bangkit kembali setelah ditimpa musibah gempa bumi. Kami sangat terkesan dengan type orang Jepang yang terkenal sangat giat dalam bekerja dan berdisiplin tinggi namun juga santun dan sopan terhadap orang lain. Kapan kita dapat meniru semangat dan disiplin mereka ?

    ReplyDelete

 
Top