Air seni didaur ulang untuk minum…?Ihh,…..kelihatannya dan kedengarannya memang jorok sekali ya..?,tapi memang inilah kenyataanya yang pernah diminum oleh para Astronot luar angkasa.



Mungkin dalam sejarah hidupnya itu merupakan yang pertama kali bagi para awak kapal luar angkasa tersebut.Karena untuk kebutuhan minum saat menjalankan tugas di Luar Angkasa para Astronot mengembangkan Teknologi Sistem daur Ulang air seni menjadi Air minum.



Menurut Mike Barrat,salah satu Flight Engineer ini merupakan ide yang bagus sekali.

Karena dengan memanfaatkan Teknologi system daur ulang Air seni ini,sangatlah membantu dan efisien sekali untuk para Astronot yang sedang menjalankan misinya di Luar Angkasa.

Sebenarya bisa saja membawa persediaan air minum atau minuman dari Bumi,tapi mengingat tempatnya yang jauh dari luar angkasa,selain itu juga harus memikirkan tempat khusus untuk membawanya.

Dan juga kalau peralatan yang harus dibawa diluar peralatan untuk misi luar Angkasa,akan menambah beban dan berat Pesawat itu sendiri.

Mungkin pada saat didarat mereka bisa minum Martini Rosso dengan banyak es,Champain,Bir,dan lain – lain,tapi saat diluar Angkasa mereka harus memikirkan untuk bisa membuat minuman dan ini adalah system daur ulang dari Air Seni.

Hmmmm…..!Ruarrrrr…Biasa……!



gizmodo.com

8 comments:

  1. pola pikir yang efisien!
    tapi, air seni juga sudah luama menjadi bahan minuman obat untuk komunitas tertentu, sebagai terapi untuk kesehatan, namun hingga saat ini saya belum tega mencoba terapi kesehatan yang demikian unik, lagian masih sehat-sehat aja diri ini he he he !
    thanks atas sharing menariknya!

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. iakss.. . jorook.. kasian mereka.. hehehe

    ReplyDelete
  4. kalau minum itu mikir aja lagi minum wine di paris hmmm

    ReplyDelete
  5. berkunjung malam lihat info teknologi modern disini

    ReplyDelete
  6. g ada cara lain selain daur ulang air seni u/ minuman, sebenranya g perlu d daur ulangpun air seni sendiir banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  7. eek nya juga diolah jadi maem juga y?

    ReplyDelete
  8. hiiii... mending bawa air minum dari daratan aja deh dari pada minum najis geto..

    ReplyDelete

 
Top