Ini merupakan rencana serius tentang masa depan China dalam menangani masalah lalulintas di jalan Raya.



Tapi kemungkinan kalau belum mengetahui ketika Bus ini lewat pasti akan kaget dan terkejut,karena ada bus besar melanda mobil kecil di jalan.

Rencana proyek ini diajukan olehShenzhen Hashi Future Parking Equipment Co.,Ltd.Bis ini mirip seperti kereta tetapi sebuah kereta yang tidak seperti lazimnya berjalan di atas rel,melainkan di atas jalan raya yang sudah diberi tambahan rel.



Tinggi Bis yang mirip kereta ini sekitar 4-4,5 m dan terdiri dari 2 bagian yaitu bagian bawah yang merupakan seperti sebuah lorong yang bisa dilalui olehmobil (tinggi maksimum 2 m) dan bagian atas merupakan tempat penumpang.

Di bagian bawah terdapat beberapa sensor seperti sensor untuk memberitahu mobil bila terlalu dekat dengan dinding bis dan juga sensor di bagian belakang untuk memberitahu apabila ketinggian mobil melebihi tinggi lorong bis sehingga pengemudi di belakang tidak akan masuk ke dalamnya.

Kerennya lagi, bis ini juga menggunakan tenaga surya dan listrik serta bisa berjalan dengan kecepatan maksimum 60 km/ jam dan dapat mengangkut penumpang sebanyak 1.200 1.400 penumpang.




engadget

6 comments:

  1. salam sahabat
    wah siip banget tuh..btw pernah dateng ke zhenshen china ya....

    ReplyDelete
  2. salam kenal mas
    wadouh ID tertukar ama istriku si Dhana/戴安娜 ckckckc...ga papa yo....semoga ada waktu singgah ditempatku bro...gitu dulu ya

    ReplyDelete
  3. China sudah berpikir sejauh itu untuk mengatasi padatnya lalu-lintas perkotaan. Bagaimana di negeri ini? Kita sepertinya tak punya konsep ya

    ReplyDelete
  4. wahh kereeen banget. .selain canggih juga futuristik. . . :D

    ReplyDelete
  5. Salam Kenal dariku, artikel menarik :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

    ReplyDelete

 
Top