GENeco, sebuah perusahaan pengolahan limbah di Bristol, Inggris bertekad untuk membuktikan bahwa bio-gas bisa menjadi bahan bakar alternatif transportasi yang handal, sehingga mereka impor peralatan khusus untuk membantu proses limbah mereka dan upgrade VW Bug untuk berjalan di metana.



Mobil VW dengan sumber tenaga dari kotoran manusia yang disebut dengan Bio-Bug ini sedang dipuji sebagai terobosan, karena gas-bio itu bisa dipakai untuk menggerakkan kendaraan dan tidak mempengaruhi sistem konversi dalam kendaraan.



Untuk bisa membuat Bio-bug baru hanya membutuhkan kotoran manusia dari sekitar 70 rumah,dan ini bisa dipakai untuk menggerakkan kendaraan VW tersebut sejauh kurang lebih 16.000 km.

Bio Bug merupakan terobosan terbaru dan bisa dikatakan Mobil Hybird atau ramah lingkungan,karena mobil dengan biogas ini bisa mengurangi jumlah limbah kotoran yang dibuang,dan bisa mengurangi pemakaian bahan bakar sebelumnya.



GENeco, yang dimiliki oleh Wessex Air, memiliki sejumlah fasilitas di seluruh negeri untukpengolahan limbah padat. Fasilitas mereka di Avonmouth telah memproduksi bio-gas yang digunakan untuk menghasilkan listrik untuk jaringan nasional selama bertahun-tahun.

Sekitar 18 juta meter kubik biogas yang dihasilkan setiap tahun - dan digunakan untuk jarak tempuh mengemudi kendaraan 95.400.000 mil per tahun untuk tabungan dari 19.000 ton CO2.



Rencananya perusahaan Inggris akan mengkonversi armada kendaraan bio-gas setelah berhasil masa percobaan dengan Bug-Bio.



inhabitat

1 comments:

 
Top