Peneliti di MIT Grup sangat respon terhadap Lingkungan saat ini sedang mengembangkan sebuah teknologi membuat lampu LED hemat sampai 65 % - 90 % dibandingkan LED biasa.



Prototipe lampu ini bekerja secara otomatis dan terus menyesuaikan pencahayaan dalam sebuah ruangan yang didasarkan pada seberapa banyak cahaya yang Anda butuhkan.



Pengembangan Teknologi yang bekerjasama dengan perusahaan Philips ini membuat lampu akan dapat mengatur tingkat terang LED sesuai dengan kebutuhan.

Seperti contoh pada ruangan yang cukup terang maka tingkat terang LED tidak perlu besar dan sebaliknya, bila dalam ruangan tersebut gelap, LED akan bersinar cukup terang.

Teknologi sensor yang dipakai dalam lampu ini juga bisa mendeteksi keberadaan orang dalam suatu ruangan. Misalnya ketika orang tidak berada di ruangan, otomatis lampu LED akan mati dan akan menyala lagi jika ada orang didalamnya atau orang yang ada tadi kembali ke ruangan tersebut.


good.is

6 comments:

  1. iya nih, skrang ini kita harus menghemat energi untuk generasi kita selanjutnya

    ReplyDelete
  2. Smart laamp kalau gitu mas , mantap

    ReplyDelete
  3. Pengurangan energinya bisa sampe 90% sob??? wah hebat banget tuh hhe... kpn meluncur ke tanah air???

    ReplyDelete
  4. Bisa ngirit ni bang keuangan...thank u banyak bang dah mampir ditempat aku...iji tukeran link sekalian follow silahkan di cek di Blog List

    ReplyDelete
  5. bagus postingannya.....bisa ngirit anggaran nih di kantor...

    ReplyDelete

 
Top