Dirancang oleh Gianluca Santosuosso, MORPHotel adalah sebuah proyek unik yang ditujukan untuk mengembangkan sebuah konsep hotel mewah baru di mana para penghuninya bisa tinggal di dalam hotel terapung yang terus bergerak mengelilingi dunia.









MORPHotel mampu menyesuaikan bentuknya dengan kondisi cuaca dan morfologi lokasi, berkat struktur linear yang dikembangkan di sekitar tulang belakangnya. Konsep MORPHotel terdiri dari empat strategi utama di bawah ini.

• Ruang di antara struktur: Gagasan utamanya adalah untuk mengeksploitasi laut bukan sebagai media untuk memindahkan orang dari satu poin ke poin yang lain tapi juga untuk menemukan tempat-tempat yang belum diketahui.

• Plug-in Kota Tempat Berteduh: Selama pergerakannya yang terus menerus, organisme artifisial ini akan berhenti untuk periode waktu yang singkat atau lama di berbagai kota, yang kemudian menjadi perpanjangan sementara bagi hotel ini.

• Bentuk yang bisa menyesuaikan diri.

• Gerakan mengapung.

MORPHotel tidak seperti kapal pesiar, yang bergerak cukup lambat dan hotel ini tidak berpindah dari kota A ke kota B, tapi hotel ini melakukan perjalanan tanpa akhir.

Bagian bangunan yang berwarna kuning itu merupakan bagian utama hotel, area publik dan fasilitas-fasilitas. Sedangkan area yang berwarna biru tua merupakan modul tulang belakang yang memungkinkan hotel ini berubah bentuk.

Sedang segitiga berwarna biru muda menunjukkan kamar-kamar statis. Segitiga abu-abu mewakili kamar-kamar paling mewah yang bebas bergerak dalam jangkauan tertentu mengikuti hotel terapung.


iags.carbonmade
maniatekno

0 comments:

Post a comment

 
Top