Beberapa minggu yang lalu di London, kedua perusahaan besar yaitu Nokia dan Microsoft mengumumkan rencana untuk sebuah kemitraan strategis yang luas yang menggabungkan kekuatan masing-masing perusahaan dan membangun ekosistem mobile global yang baru.

Kemitraan ini merupakan upaya untuk meningkatka skala perusahaan, yang akan menghasilkan manfaat yang signifikan bagi konsumen, pengembang, operator mobile dan bisnis di seluruh dunia.

Dalam kerjasama antara dua perusahaan itu dibahas beberapa hal diantarannya ;



* Nokia akan mengadopsi Windows Telepon sebagai strategi utama smartphone, berinovasi di atas platform di berbagai bidang seperti imaging, di mana Nokia adalah pemimpin pasar.

* Nokia akan membantu mendorong dan menentukan masa depan Windows Telepon. Nokia akan menyumbangkan keahlian pada desain hardware, dukungan bahasa, dan membantu membawa Windows Telepon untuk kisaran yang lebih besar dari titik harga, segmen pasar dan geografi.

* Nokia dan Microsoft akan berkolaborasi dalam pengembangan, inisiatif pemasaran bersama dan jalan pengembangan bersama untuk menyelaraskan pada evolusi masa depan produk mobile.

* Bing akan mendukung layanan pencarian pada Nokia di seluruh perangkat dan layanan Nokia, memberikan akses pelanggan untuk generasi berikutnya dalam kemampuan pencarian Bing.
Microsoft akan menyediakan perangkat dan layanan iklan layanan pencarian di Nokia`s line.

* Nokia Maps akan menjadi bagian inti dari layanan pemetaan Microsoft. Sebagai contoh, Peta akan diintegrasikan dengan mesin pencari Bing Microsoft dan platform iklan adCenter untuk membentuk sebuah pencarian lokal yang unik dan periklanan.

Dengan kolaborasi antara dua perusahaan ternama tersebut diharapkan bisa bekerjasama, khususnya dalam dunia ponsel dan bisa saling mengisi dengan kelebihannya masing – masing.


conversations.nokia

2 comments:

 
Top