Perusahaan Aldebaran Robotika di Perancis, pembuat robot Nao kecil yang lucu, telah kembali dengan robot pengasuh untuk orang usia lanjut/manula, dijuluki Romeo. Robot berbentuk manusia/Humanoid ubu berdiri jauh lebih besar 1,4 meter dibanding Neo (sedikit lebih dari empat setengah kaki) dalam balutan kostum ala Speedo gunmetal dan memiliki berat 40 kilogram (88 pon).

Robot Romeo memiliki fitur 37-derajat kebebasan, tulang punggung empat-ruas, kaki diartikulasikan, exoskeleton kaki komposit, dan aktuator direvisi yang memberikan kontrol robot lebih aman atas anggota tubuhnya.



Robot dengna lapisan mulus bersih juga memiliki “batang tubuh yang lembut”. Robot berinteraksi melalui perkataan natural dan gerak tubuh untuk melakukan tugas-tugas seperti membuang sampah, mengangkat cangkir dengan empat jari tangannya, atau mengambil makanan dari dapur.

Romeo akan bergabung dengan garis panjang robot ditakdirkan untuk menghibur dan membantu merawat orang usia lanjut dan akan diresmikan pada Maret dengan biaya sekitar € 250,000 (sekitar $ 330.000) atau sekitar 3 miliar rupiah.



News; beritateknologi

10 comments:

  1. apa jadinya yh kalau dunia ini di huni para robot

    ReplyDelete
  2. ;sekalian setoran bang

    ReplyDelete
  3. lama-lama robot bisa menggantikan peran manusia ya mas

    ReplyDelete
  4. betapapun juga sentuhan dari si anak yang lemah-lembut pada para manula/jompo tetap yang paling menyejukkan hati

    ReplyDelete
  5. wah ada robot pengasugh beneran ya.bagus kalau begitu

    ReplyDelete
  6. apakah efektif menggunakan robot untuk mengasuh

    ReplyDelete
  7. wah ada2 saja ya ada robot pengasuh segala.namun itu merupakan suatu kemajuan

    ReplyDelete
  8. apakah di jepang sudah dipraktekan robot seperti ini

    ReplyDelete
  9. untungnya robot ngak makan nasi gan kalo makan nasi kita makan apa ya ?

    ReplyDelete
  10. The post is written in very an excellent method and it entails many useful information for me. I'm happy to seek out your distinguished method of writing the post. Now you make it straightforward for me to understand and implement the concept. Thanks for the post. herbalife diet

    ReplyDelete

 
Top