Setelah mengabarkan bahwa sisa 9 unit dari total 300 unit Veyron edisi terbatas terpesan semua tahun ini, Bugatti meluncurkan lagi edisi spesial Veyron Grand Sport L'Or Blanc berlapis porselen berharga 1,65 juta euro atau Rp 20,1 miliar.



Kalau dihitung-hitung, harga itu setara dengan 80 Honda Jazz. Langsung bisa bikin usaha rental mobil!

Veyron Grand Sport L'Or Blanc adalah mobil pertama di dunia dan Volkswagen AG bekerja sama dengan produsen keramik asal Jerman, Konigliche Porzellan Manufaktur (KPM), untuk melaksanakan proyek yang menggarap beberapa unit ini. Mobil diperlihatkan ke publik pekan lalu sebelum dipamerkan secara perdana di ajang Frankfurt Motor Show, September 2011.

"Melapisi salah satu mobil tercepat dengan porselen mungkin sebuah ide antik. Bugatti sudah melakukannya. Dia (Bugatti) mau berterus terang terhadap ide-ide luar biasanya," ujar Stefan Brungs, Kepala Pemasaran Bugatti, seperti dilansir Bloomberg, Rabu (6/7/2011).

Juru bicara Bugatti, Emanuela Wilm, menambahkan, L'Or Blanc merupakan pesanan taipan asal Uni Emirat Arab yang juga kolektor 800 mobil eksotis di dunia. Mobil ini menampilkan 12 bagian yang dilapisi porselen, antara lain logo pada velg serta tutup oli dan bensin.

Sentuhan custom lain terlihat pada bahan kulit pada jok jahitan tangan dengan logo Bugatti di tengah-tengah. Pada kaca depan, terukir logo KPM yang mencerminkan kolaborasi pada mobil supermewah ini. Belum cukup mewah?

Bugatti juga menciptakan meja sajian berlapis porselen pada konsol tengah, dilengkapi termos es dan piring kecil untuk menyajikan kaviar termahal yang ada di dunia. "Paket ini mirip seperti set piknik yang bisa dibawa ke mana-mana. Intinya menciptakan kenyamanan prima saat berkendara," ucap Achim Anscheidt, Kepala Desainer Bugatti.


otokompas

0 comments:

Post a comment

 
Top