Ini adalah sebuah robot terbang berukuran soccerball yang mampu zipping melalui udara dengan kecepatan sekitar 60 kilometer (40 mph) per jam.



Dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Jepang Teknis Penelitian dan Pengembangan, robot ini dikendalikan cukup untuk menyelinap melalui jendela dan melayang di sekitar ruangan dan dirancang untuk pengintaian didaerah perkotaan dan infiltrasi karena membawa kamera bukan senjata.

Robot yang tidak disebutkan namanya ini, belum dikendalikan dengan remote, robot ini hanya bola terbang di dunia dengan mesin pada baling-baling tunggal dan delapan sayap seperti lalat.



Bentuk bulatnya mengurangi efek angin, dan juga memiliki kelebihan tambahan yang memungkinkan bisa dikendalikan dengan sederhana, berhenti dan turun dengan gaya roll.


Yang luar biasa tentang robot ini adalah bahwa robot ini hanya butuh waktu sekitar satu tahun setengah untuk membuatnya, dan sebagian besar bahan bersumber dari rak di Akihabara, yaitu distrik perbelanjaan barang elektronik di Tokyo.

Meskipun dikembangkan oleh militer, telah banyak aplikasi sipil praktis seperti pencarian dan penyelamatan.

Juga tidak menutup kemungkinan memiliki potensi untuk menjadi alat pengecek atau pencarian keberadaan orang.


japansugoi

1 comments:

  1. Canggih bener, coba kalau helikopter betulan dibuat dalam bentuk bola gini, keren kan kayak UFO :)

    ReplyDelete

 
Top