Bagi yang lahir 30 tahun lalu pasti pernah mengingat nama Voltron, sebuah judul serial kartun yang mengisahkan robot penyelamat alam semesta.



Perjalanan robot tersebut kembali dihidupkan dalam bentuk permainan video game Voltron: Defender of the Universe yang diunduh melalui Xbox Live Arcade dan Playstation Network dengan harga USD 10.

Genre permainan ini adalah petualangan aksi dengan menceritakan kembali perjalanan Voltron mulai dari penemuan lima robot singa hingga proses penggabungannya sehingga menghasilkan robot raksasa.

Plot cerita juga masih setia dengan serial kartun pada pertengahan 80 an yakni lima pilot robot singa melawan Raja Iblis Zarkon dari Planet Doom demi mempertahankan alam semesta.

Beberapa bagian akan menampilkan potongan klip dari serial animasinya yang asli meski bisa terlihat sangat ketinggalan zaman bila dibandingkan animasi saat ini.

Permainan ini bisa diramaikan hingga lima orang secara online atau setidaknya dua orang bermain secara offline.

Lima robot singa yang bisa dikendalikan memiliki kekuatan maupun spesifikasinya tersendiri.

Permainan yang dibuat oleh Behaviour Interactive ini akan diluncurkan pada bulan Oktober 2011.

Bagi penggemar yang tidak sabar, bisa mengunjungi event di San Diego Comic Con, karena beberapa informasi penting mengenai permainan ini akan dibeberkan di sana.



teknokompas

1 comments:

  1. widih, umur saya blum nyampe 30 sih om (sengaja saya gunakan "om" karena sepertinya admin udah 30 thn lebih, bueheheheh), tapi gue masih inget kok ada film ini. atau secara tidak sadar jangan2 umur gue juga 30 ya? arghh tidak! (lol)

    ReplyDelete

 
Top