Sejumlah warga kota Cupertino, Amerika Serikat, baru-baru ini menerima selebaran brosur yang dikirim oleh Apple.

Brosur "Apple Campus 2" (foto: SlashGear)

Selebaran tersebut berisi penjelasan mengenai "Apple Campus 2", gedung baru milik produsen iPhone dan iPad tersebut yang rencananya akan segera dibangun.

Gambar-gambar rekaan pun turut disertakan sehingga para warga yang tinggal di sekitar lokasi konstruksi bisa membayangkan seperti apa bentuk markas baru Apple itu.

Dalam brosur, "Apple Campus 2" tampak berbentuk lingkaran dengan taman di bagian tengah. Atap-atapnya akan ditutupi oleh panel surya.

Mendiang Steve Jobs pernah mengatakan bahwa gedung futuristis berlantai 4 ini bakalan terlihat seperti "pesawat luar angkasa yang sedang mendarat".

Kompleks bangunan "Campus" yang pertama kali diperkenalkan pada Juni 2011 ini rencananya akan dibangun dalam area seluas 71 hektar yang kini ditempati 26 bangunan tua. Pohon-pohon bakal ditanam di lahan sekelilingnya.


applecamp
Brosur "Apple Campus 2" (foto: SlashGear)

Apple menegaskan bahwa bangunan baru tersebut ditujukan untuk melengkapi "Campus Infinite Loop" yang sudah ada. "Campus 2" bisa mampu menampung 13.000 pegawai tambahan dan berfungsi sebagi fasilitas riset untuk Apple.

Markas Apple disebut sebagai "Campus" karena rancangannya menyerupai kampus sebuah universitas.

Menurut rencana, proses konstruksi akan dimulai pada tahun ini begitu disetujui oleh dewan kota. Jika berjalan sesuai jadwal, pegawai Apple diperkirakan sudah dapat menempati bangunan itu pada 2015 nanti.

"Apple Campus 2" akan memiliki berbagai kelengkapan, seperti auditorium, restoran, dan pusat kebugaran/rekreasi.

Berbeda dari "Campus 1", markas baru Apple ini tidak terbuka untuk umum. Para eksekutif Apple akan tetap menghuni gedung Infinite Loop yang berperan sebagai markas korporat resmi perusahaan teknologi tersebut.


kompastekno

0 comments:

Post a Comment

 
Top