Ketika Anda membuka google.com har ini, 27 Juli 2012, akan nampak ilustrasi Olimpiade London 2012 secara resmi dibuka hari ini, 27 Juli sampai 12 Agustus 2012.

Google turut memperingati pembukaan Olimpiade 2012 dengan logo spesial Opening Ceremony 2012. Total 204 negara dan 10,500 atlet siap meramaikan acara empat tahunan ini.

elah menjadi kebiasaan yang dilakukan google ini. Holiday and Events – Google Doodle! demikian google menyebutnya. Setiap hari libur atau event tertentu google mengubah logonya.
London terpilih sebagai kota penyelenggara pada tanggal 6 Juli 2005 pada Pertemuan IOC (Komite Olimpiade Internasional) ke-117 di Singapura, mengalahkan Moskow, New York, Madrid, dan Paris setelah empat putaran pemungutan suara. Pengundian London ini dipimpin oleh mantan juara Olimpiade Sebastian Coe.

Lokasi pembukaan Olimpiade London 2012 dilangsungkan di Olympic Stadium yang berada di Stratford, London Timur. Stadion megah dengan kapasitas 80.000 penonton ini sengaja dibangun untuk menyambut Olimpiade yang ketiga kalinya digelar di London.

Pembukaan Olimpiade London 2012 ditaksir menghabiskan dana sekitar 400 milyar rupiah. Acara Opening Ceremony 2012 akan menghadirkan penampilan dari mantan personel The Beatles, Paul McCartney. Diperkirakan tak kurang dari 1 miliar orang di seluruh dunia akan menyaksikan upacara pembukaan tersebut dari layar kaca.



dumalana

Post a Comment

  1. PAsti meriah banget nih pembukaannya MAs tidak sabar pingin lihat sebentar

    ReplyDelete
  2. pantas saja mas kalau london yang menjadi penyelenggara, teknologi, funding, kestablilan negara dan segala macam memang sudah mumpuni :)

    Semoga indonesia bisa menyusul menjadi "Olimpiade Indonesia 20..", Amiin..

    ReplyDelete
  3. olimpiade sudah dibuka secara resmi, semua partner penyelenggara memajang banner bertanda olimpiade sudah dimulai....

    ReplyDelete
  4. Gang, ada yg tau ga gimana cara kluar dari sandbox ?

    ReplyDelete
  5. wahh mantap ni meskipun sudah lama

    ReplyDelete

 
Top