Kadangkalanya, tatkala kita minum susu kurang memperhatikan bahwasannya susu yang kita minum tersebut sudah mau habis atau malah sudah menjadi basi.



Milkmaid adalah jug atau seperti botol susu yang menggunakan sensor dan koneksi GSM sehingga botol susu ini bisa mendeteksi dan memberitahu kalau susu sudah basi atau susu sudah mau habis melalui SMS atau aplikasi di Phone.



Tempat susu ini ada 2 bagian, yaitu untuk menyimpan susu itu sendiri, dan base station untuk tempat memasukkan kartu SIM.



Sensor PH ada dibagian bawah botol, yang fungsinya adalah untuk mendeteksi bila susu sudah basi, kemudian data diteruskan kebase dan akan diteruskan dengan menggunakan pesan singkat (SMS) ke ponsel dengan melalui GSM.

Pada bagian base terdapat lampu LED yang berfungsi sebagai tanda jika susu menjadi basi, misalnya LED warna hijau akan berubah menjadi orange jika susu sudah basi. Kemudian ada lampu LED yang jumlahnya 4, ini fungsinya untuk mendeteksi jika susu akan habis, lampu semakin sedikit menyala berarti susu akan habis.

Dari inovasi tempat susu ini, Milkmaid merupakan pemenang kontes inovasi yang bertemakan kehidupan sehari-hari yang diselenggarakan oleh Quirky dan GE.

Belum diketahui pasti kapan Milkmaid ini akan diproduksi dan akan dijual.



techcrunch

1 comments:

 
Top