Kalau saat ini pada umumnya gadget bisa berkomunikasi dengan gadget lainnya namun masih dalam satu jenis merek. Bagaimana seandainya antara gadget satu dengan gadget lainnya bisa melakukan komunikasi? tentunya ini sangat memudahkan bagi kita nantinya.

Hal tersebut belakangan ini sudah merupakan konsep dari apa yang dinamakan "Internet of Things" (IoT). Mungkin anda sudah sering mendengar dan mengetahui akan hal ini.

Sebuah konsorsium (non-profit) dari berbagai perusaahaan elektronik AllSeen Alliance, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka segera akan membuat sebuah impian pengembangan teknologi komunikasi antar gadget yang diharapkan bisa segera terealisasi dalam waktu dekat.

AllSeen Alliance, telah meluncurkan sebuah proyek opensoure yang diberi nama AllJoyn, dan ini bisa digunakan untuk Linux, Android, iOS dan Android yang nantinya akan digunakan oleh para anggota konsorsium sebagai basis aplikasi di gadget atau alat yang dibuat dan diproduksinya.

Saat ini, AllSeen Alliance sudah punya beberapa anggota mulai dari Haier, LG, Panasonic, Qualcomm, Sharp dan lainnya yang berjumlah 23 anggota.

Dengan adanya keseragaman penggunaan aplikasi ini diharapakan para pengembang aplikasi (developer) nantinya akan lebih mudah membuat aplikasi yang bisa digunakan di semua gadget atau peralatan elektronik rumah tangga sekalipun, sehingga komunikasi antar gadget juga akan lebih mudah.


gizmag

38 comments:

  1. Replies
    1. #Albarnation_Iya Mas,
      Terima kasih.

      T.A.K

      Delete
  2. saya akan menunggu ach ,zaman semakin maju semakin canggih ok kita lihat nanti mas Boku,Terimakasih untuk info yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Dede Thea_ Iya kang Dede, saya juga nunggu, sama-sama nunggunya ya Kang..:)

      T.A.K

      Delete
    2. iya kita tunggu aja deh kelanjutannya hehe..

      Delete
  3. benarkan teknologi yang semakin canggih semakin menghancurkan manusia itu sendiri ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Nia Dewiasih_Kalau teknologi itu dibuat dan dimanfaatkan untuk kemudahan manusia saya pikir nggak sih mbak, tapi kalau untuk menghancurkan bisa saja itu terjadi mbak..

      T.A.K

      Delete
    2. tergantung orangnya saja,semakin canggih semakin banyak manfaat yang didapat,dengan catatan niat hanya untuk kebaikan semata,bukan malah sebaliknya.betul nggak mas Boku,,,,

      Delete
    3. betul kang Dede saya setuju :)

      Delete
    4. Okey Boku S e t u j u...!!!

      for all_T.A.K

      Delete
  4. Msih menunggu kyk sperti apa nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Pri Enamsatutujuh_ Iya Mas Pri, saya juga menunggu nantinya.

      T.A.K

      Delete
  5. kalau semua urusan semakin mudah, tentu orang jadi semakin malas bergerak (bepergian) Pak...lha di rumah saja udah bisa ngurus ini itu, bertransaksi ini itu, menjalankan bisnis ini itu...

    semoga kemajuan teknologi membuat manusia semakin pintar, bukan semakin terlena

    ReplyDelete
    Replies
    1. #khusna khairunnisa_ Setuju Mbak, semoga manusia tidak terlena (seperti lagunya mbak Ike nrjn) dimanjakan dengan hasil dari kemajuan teknologi..:)

      T.A.K

      Delete
  6. ini sama halnya dengan uang non tunai, mana yang menang dan dominan disitulah pemenang dan penguasa atas software ini.
    seperti flass bca yang lain belum tentu mau menggunakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Agus Setya_Betul mas, yang bergerak duluan di tempat kita, itulah yang jadi leadernya, kemudian lainnya ikut2an..

      T.A.K

      Delete
  7. makin pesat aja teknologi sekarang, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Direktori Weblogger_ Iya sobat, semakin canggih teknologi saat ini

      T.A.K

      Delete
  8. wah semakin hari teknologi semakin canggih yah mas Boku, kita tunggu kelanjutannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Anthonie Eka_Iya Mas Anthonie, kita tunggu sama-sama ya..:)

      T.A.K

      Delete
  9. Hem, bakalan seru dong...tapi jangan sampai karena kemudahan gadget kita jadi maya semua, pada sibuk sama gadget masing-masing hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Etika Maria_Betul sekali sobat Etika Maria, tetap hubungan komunikasi langsung antar manusia harus kita jaga :)

      T.A.K

      Delete
  10. jadi ilmu baru nih.. mksi sharenya gan :)

    ReplyDelete
  11. dengan berkunjung di blog ini ane semakin update kecanggihan dunia teknologi

    ReplyDelete
    Replies
    1. #mekanik komputer_Terima kasih sobat..

      T.A.K

      Delete
  12. mksi infonya pak untuk para IT semakin gk sabar buat menunggu kecanggihan yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. #toko osing_sama-sama sobat..

      T.A.K

      Delete
  13. jadi ikut terhanyut ketika mengikuti blog ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. #tips jitu_ terima kasih sobat..

      T.A.K

      Delete
  14. memang di jaman yg serba canggih ini semuanya bisa dibuat dengan program melalui sofware, dan ini luar biasa, bahkan gadget saja bisa berkomunikasi dengan gadget lainnya.
    terima kasih sudah berbagi kawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Penyuluh Perikanan_sama sama Pak..

      T.A.K

      Delete
  15. makasih infonya sangat keren

    ReplyDelete
  16. Coach Outlet Online Store, Adobe AIR 3.2 brings more of the Flash platform Cheap Yeezys For Sale to mobile devices and PCs. With this new update, developers can now play around with Stage3D graphics technology which enables 1000x faster native GPU rendering performance. This is the same tech that in the desktop version of Flash Player, but now that power is coming to smartphones..

    At Colorado's Winter Park ski area, he shot dozens of rodeo cowboys awkwardly snowplowing in chaps and Stetsons. There were the Cheap Jordan Shoes For Sale feats of Zudnik, the Skiing Wonder Dog, and the venturesome Kirsten Kulver, "the human hood ornament," who set a 1985 speed record while strapped to skis atop a race car. She went more than 153 mph.. .

    It was the Kings scouts saw back then, Dowd more than built upon jordan new release 2020 those skills during his time at St. Cloud. Once thought of as a smaller, up and coming program, they were heavily involved in the college hockey playoffs the past Where To Buy Yeezys Online two seasons and won the inaugural National Collegiate Hockey Conference (NCHC) regular season title this year..

    Ray ban Sunglasses Outlet, Poly amping allows us to tune the crossover frequencies to our room's particular shape, size, and sound reflective character. It also allows us to adjust the gain (volume) of each frequency band, Ray Ban Outlet lending us another tool to fine tune our stereo or HT to our room. But if the internal crossover inside the speaker isn't bypassed, then none of these adjustments will improve the sound.

    Jordan Shoes For Sale Online, While Salim Khan is in Mumbai, Salman is currently in his Panvel farmhouse with sister Arpita Khan Sharma, her husband Aayush Sharma, their two kids and nephew Nirvaan Khan (Sohail Khan's son). The 54 year old actor, who has constantly been sharing dos and don'ts for his fans and followers during the coronavirus outbreak, also said in a video: "Maine apne father ko teen hafte se nahi dekha kyunki hum log yahan par hain aur wo akele ghar par hain (I have not seen my father since three weeks. We are here and he is alone at home)." In his video, Salman added: "You remember the dialogue Jo darr gaya MK Bags Sale samjho woh mar gaya? Wo yahan par apply nahi karta.

    Cheap Yeezy Shoes Sale, It is always best to start with a really bright star or planet. This should show up even if the telescope if slightly out of focus. You can then focus the image to as small and sharp a point as possible and it will be right and ready for looking at faint objects too.

    ReplyDelete

 
Top