|Boku no Blog: Edisi Uklam-Uklam nang Nippon (ni)|


Melanjutkan edisi sebelumnya Uklam-Uklam nang Nippon (ichi), berikutnya Boku mengunjungi ke Tokyo Skytree, yang merupakan Tower baru di wilayah kota Tokyo setelah Tokyo Tower.



Boku, bersama teman-teman rombongan dari perusahaan pergi jalan kaki dari lokasi tempat pemberhentian atau parkir Bus rombongan.

Uraian singkat tentang Tokyo Skytree



Tokyo Skytree Dibangun mulai tahun 2010, dan dibuka pada tanggal 22 Mei 2012.

Tokyo Skytree merupakan Tower tertinggi di Jepang setelah Tokyo Tower. Tokyo Skytree mempunyai ketinggian 634 meter, sedangkan Tokyo Tower mempunyai ketinggian 334 meter.

Bahkan untuk kategori Tower, Tokyo Skytree merupakan Tower tertinggi didunia dan diakui oleh Guinness World Records pada tanggal 17 November 2011 sebagai menara tertinggi di dunia.

Tokyo Skytree merupakan menara siaran observasi, dan pusat perbelanjaan dan rumah makan yang berada di Sumida, Tokyo, Jepang.

Oleh karena itu salah satu fungsi utama dari pembangunan Tokyo Skytree ini adalah untuk merelai sinyal siaran radio dan televisi.

Sebelumnya sinyal siaran radio dan televisi di Jepang, direlai oleh Tokyo Tower, karena semakin banyak gedung tinggi bermunculan di Tokyo, maka Tokyo Tower dengan ketinggian 333 meter dirasa kurang memadai.

Boku ke Tokyo Skytree


Sebelumnya Boku, mengetahui adanya pembangunan Tokyo Skytree ini dari website teman Boku di Jepang, dan juga dari berita di media massa.

Dan saat dinas kerja ke Jepang itu, ada acara wisata dari perusahaan ke Tokyo Skytree ini, makannya Boku tidak buang kesempatan emas ini, bersama teman-teman perusahaan pergi bersama ke Tokyo Skytree.












Dari puncak Tokyo Skytree ini, bisa melihat kota Tokyo, dan kota-kota lainnya dikitar Tokyo. Serasa berada didalam pesawat, duduk dekat jendela memandang ke bumi dari angkasa.

Ini merupakan catatan sejarah dalam hidup Boku, yang diberi kesempatan bisa naik Tokyo Skytree ini sampai puncaknya.

Special Thank's to Mr. Takanori Satou

95 comments:

  1. wah asyik juga nich bisa jalan-jalan ke jepang, jadi pengen deh ikutan kesana hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ke Japan Mbak master. ehhehe

      Delete
    2. sori mas boku, sy kemari bkn mau bc artikel, tp mau ksh mkn ikan... hehehehe...

      Delete
  2. kalau ke jepang lagi ajak-ajak kita ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ikut bonceng :)

      Delete
    2. saya juga ikut dah.. biar buat nenteng belanjaan juga hehehe

      Delete
    3. Yuk boncengannya masih muat..:)

      Delete
    4. #Kang Ucup @all_ semua ongkos sendiri2 ya..:)

      T.A.K

      Delete
  3. Wah jadi pengin jalan2 juga mas, saya takut ketinggian, wah ga kebayang kalo naik Tokyo Skytree hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Muroi El-Barezy_oke Kang El.., Boku juga ƍäªќ kebayang sebelumnya

      T.A.K

      Delete
  4. pengen ke jepang . . disana banyak banget yah tempat-tempat yang bagus . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Bungas Zahid_ Iya Mas silakan, kalau ada waktu kesana..:)

      T.A.K

      Delete
  5. Bokuさん、
    日本では、働いているか研修しているかどうか?
    何時も日本のことを通知する、ね。。。素晴らしい、だ!

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Direktori Weblogger_ Indonesia de no nihon no kaisya de hataraite, tsuccyou no tame nihon ni itte kita..:)

      Yorosiku ne..,

      T.A.K

      Delete
    2. そうです、ね。。
      日本語もペラペラ、だ!:)
      頑張って、ボクさん。。。

      Delete
  6. Replies
    1. #Nandar Sunandar_ terima kasih Mas Nandar,

      T.A.K

      Delete
  7. wah asyik juga naiknya, tinggi banget ya mas Boku, kalau besok banyak gedung yang menyaingi, berarti perlu dibangun tower yang lebih tinggi untuk relay sinyal ya ... ra ana enteke mengko .. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mohammad Isnaini_ Iya mas asal nggak ngebruki tanggane mas..:)

      T.A.K

      Delete
  8. wah.. menarik sekali pengembaraan ke Japan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mizz Aiza_ hehehe.. Iya mbak..:)

      T.A.K

      Delete
    2. Mau belajar jadi samurai ya mas Boku .. hehe

      Delete
    3. Iya Mas Is,..sama belajar sumo..:)

      Delete
  9. waow pemandangan nya sangat indah yasob, dan tentu menjadi emori tersendiri bisa jalan jalan ke jepang, happy blogging sob, salam kenal N persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Arie Gond3s_Iya Mas Arie, terima kasih dan salam kenal juga

      T.A.K

      Delete
  10. Luar biasa pengalamannya mas bisa jalan-jalan ke Tokyo sebuah kota yang sangat terkenal di Jepang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Abed Saragih_ Iya Mas Abed :) terima kasih

      T.A.K

      Delete
  11. keren sekali mas bisa jalan2 ke tokyo ;) kapan ya saya bisa main kesana, hmmm :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Indri Lidiawati_ hehehehe..iya mbak Indri, kapan saja bisa mbak..:)

      T.A.K

      Delete
  12. kalau saya sih biasanya di jepang nya jejere panggerman mas boku.hehehe
    wah asik juga ya berkunjung ke puastnya teknologi.
    pasti disana serba robot ya mas ?
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya biasa pake rumput jepang untu tali kresek

      Delete
    2. #Agus Setya_ saya juga biasa ϑĭ Japan, Japanan sidoarjo mas, naik bison yang ăĎª ♧☀ gambar wayange ..:)

      #Mus Djono_asal nggak untuk tali kutang tho Mas..:)

      For all_T.A.K

      Delete
    3. hahaha...kalau saya sih di japan raya mojokerto sana mas

      Delete
    4. Wah asyik tuh mas agus..:)
      Pengen ke pacet jadinya

      Delete
  13. Asyik ya mas bisa naik tower di jepang...kapan nih bisa nyusul

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti bareng2 sama mang boku mbak, kalau kesana lagi pasti kita2 dikasih tau...

      Delete
    2. #Jenk indah, #agus bg_ iya nanti mas agus bg yang bikin skejulnya..:)

      T.A.K

      Delete
  14. wah enaknya bisa ke jepang, harus disyukuri

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Obat Sakit_ Iya betul cak Tomo, terima kasih..

      T.A.K

      Delete
  15. Kapan ya saya bisa jalan jalan ke Jepang kayak Mas Boku :)
    Foto2 nya keren Mas,,, Mantaff

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Heri Assidiqi_ iya Mas Heri, Terima kasih

      T.A.K

      Delete
  16. waah asyik nih jalan2 ke jepang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwi kapan yah kita kesana hihi

      Delete
    2. sekarang aja kang... tinggal nunggu 2 orang lagi langsung berangkat nih

      Delete
    3. pake emprit air ya kang Yono .. hehehe

      Delete
    4. Bulan promo tuk emprit air..:)

      Delete
    5. #Dwi Alfina & all_ penumpang penuh langsung berangkat..:)

      For all_ T.A.K

      Delete
  17. Wah keren yah Mas Boku ada di Tokyo
    saya kapan bisa main dan melancong
    Ke Tokyo yah? kaya nya Mimpi deh
    follow blog Mas Boku sudah succesful
    agar silaturahmi dan blogwalking lebih nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Saud Karysta_ Iya mas terima kasih follnya, folback sukses..:)

      T.A.K

      Delete
  18. hebat mas Boku,makin tinggi saja pengalamanya sampai kepuncak Skytree,lah saya kapan yah bisa kesana hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taun depan kang :)

      Delete
    2. #Dede Thea, # #Purnomo Jr_ kapan2 bisa kok, hehehehe..:)

      For all_ T.A.K

      Delete
  19. Asyik banget ya mas Boku...tugas sambil pelesiriran ke Tokyo...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih kebangeten asik jika ngajakin mast Tukiyo

      Delete
    2. Sama mas kulin..:)

      Delete
    3. # Purnomo Jr_ iya mas..., terima kasih..

      For all_ T.A.K

      Delete
  20. Seneng banget Sam Boku uklam uklam on Gnapej. jadi ngiri bisa ke negri sakura juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mus Djono_ hehehhe.., iya Mas Mus..

      T.A.K

      Delete
  21. wah mas boku nalaj-nalaj nggak ngajak ngjak saya nih.. kan saya sudah bilang, kalau jalan jalan keluar saya di ajak.. soalnya saya nggak punya duit mas.. kalau sama mas boku kan bisa di bayarin hahahaha..

    wah keren juga ya punya tower tertinggi di dunia, indonesia paling tinggi cima monas ya mas.. nanti kalau saya seng dadi presiden mau tak bangun menara tertinggi di dunia deh hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Mas Nady_ Iya Mas, semoga saja cita2 Mas Nady tercapai, aamiin..

      T.A.K

      Delete
  22. wah keren nih mas boku... tapi gak ajak - ajak saya hheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. #mangyono_iya mang, besok besok tak kirimi telegram ya mang..:)

      T.A.K

      Delete
  23. Replies
    1. #Brebes VS Lamongan_Iya Kang, terima kasih..

      salam kopi hangat..

      T.A.K

      Delete
  24. kalo manjat dari luar boleh ngga oom?
    lumayan kan buat foto2 #selfie
    asal jangan foto #gita atau foto #nassar
    #lho
    #instagramatauKDI

    ReplyDelete
    Replies
    1. #oomguru_Wah kalau manjat dari luar gimana ya..
      harus pakai tangga sendiri mungkin, hehehhee..:)

      T.A.K

      Delete
  25. Jadi berangan angan ke tokyo jepang
    oh betapa jauh bayangku melayang

    ReplyDelete
    Replies
    1. #anisayu_Semoga angan angan yang jauh melayang bisa datang menjadi kenyataan..

      T.A.K

      Delete
  26. Dinas kerja + jalan2 asik juga nih mas.kapan2 saya di ajak juga hehe...
    #Ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Agus kompac_ Oke mas agus, lain kali ya mas, hehehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  27. saya belum pernah ke jepang nih mas Boku, pengen juga sih jalan-jalan ke sana juga ke skytree tower tertinggi di Jepang hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Anthonie Eka_Oke Mas Anthonie, semoga keinginannya bisa tercapai..

      T.A.K

      Delete
  28. Kalo ga salah di Indonesia juga nanti pertamina bakal bangun menara yang digadang-gadang akan menjadi menara tertinggi ke 5 di dunia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. #yOu WahYou_Semoga itu nanti bisa segera terwujud ya sobat.., biar kita juga punya menara yang tinggi..:)

      T.A.K

      Delete
  29. pengin dong ikutan ke tokyo.... gue ngiler mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Ello Aris_ Hehehe..:) semoga impiannya juga bisa tercapai, aamiin..

      T.A.K

      Delete
  30. Jepang emang keren, jadi pengen kesana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. #SmuaInfo_Iya sobat silakan datang kesana..

      T.A.K

      Delete
  31. asyik sekali mas bisa jalan-jalan ke jepang, pesan sisa-sisa bom atom ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Thanjawa Arif_Hehehehe..bahaya itu Mas Arif..
      T.A.K

      Delete
  32. wiww . . .
    nicepost , ,
    salam kenal mass . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Lupa Nama_ Terima kasih sobat, salam kenal juga..

      T.A.K

      Delete
  33. jepang merupakan negara orang-orang pintar pantesan kotanya keren banget yah mas Boku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Anthonie Eka_ Iya mas Anthonie..

      Delete
  34. sungguh mengasyikan bisa jalan-jalan ke tokyo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Index Apk_Iya sobat..

      T.A.K

      Delete

 
Top