Yuk BB-an yuk,….,mungkin itu sering kali terdengar dikalangan kita sebagai pengguna atau pemakai BB (bukan Bau Badan lho..) melainkan BlackBerry.



Mungkin bagi beberapa golongan kalanan masyarakat BB masih merupakan barang yang mahal,tapi tidak bagi para Tukang Sampah di Inggris yang rata – rata dilengkapi dengan BB atau BlackBerry.

Biffa, salah satu perusahaan pengumpul sampah terbesar di Inggris, telah memberikan 1.500 dari karyawannya seperangkat BB yang bertujuan untuk meningkatkan Operasional kerja lapangan.

Vicky Panayiotou, dari Biffa, mengatakan bahwasanya penggunaan BB bagi para karyawannya adalah untuk mengumpulkan data dari pelanggan, men-download peta dan berkomunikasi dengan kantor pusat.

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk mengambil foto dari keranjang yang sudah penuh sampah atau mengambil photo rumah tangga yang telah menempatkan limbah umum ke tempat sampah daur ulang mereka.

Pengambilan photo atau gambar ini hanyalah pada tempat –tempat yang bermasalah misalnya tempat sampah yang membahayakan bagi kesehatan atau membuang sampah tidak pada tempatnya.

Perangkat ini juga akan digunakan untuk melacak lokasi truk sampah untuk memastikan petugas sampah yang mangkir atau mengambil jalan memutar pergi ke pub lokal.



www.telegraph.co.uk

5 comments:

 
Top