Pada tanggal 13 Juli 2010 yang lalu di Tokyo, Perusahaan SANYO Electric Co, Ltd (SANYO) dengan bangga mengumumkan peluncuran produk pertama di dunia,yaitu pemasak roti dari beras"GOPAN" yang dapat dengan mudah membuat roti beras di setiap rumah. Produk yang dirilis ini akan dijual pada tanggal 8 Oktober 2010.



Nasi adalah makanan pokok di Jepang.Namun, konsumsi beras dalam negeri mengalami penurunan setengahnya dibandingkan dengan tahun 1962.

Oleh karena itu dikhawatirkan dengan penurunan konsumsi beras ini akan semakin bertambah,sehingga hasil beras oleh para petani mungkin berpengaruh tidak laku di jual,karena mereka akan mengkonsumsi makanan selain dari beras.



SANYO berkomitmen untuk menciptakan produk yang memberikan sumbangan untuk meningkatkan konsumsi beras.Salah satu produk tersebut adalah IH penanak nasi"Odoridaki" yang membuat tetap panas pada setiap butir beras, oleh karena itu nasi menjadi lezat.

Ada lagi " Rice-flour bread maker " yaitu alat yang bisa membuat roti hidangan misalnya untuk pertemuan dengan tepung beras. Kedua produk merupakan teknologi terdepan dalam industri ini.



Dan sekarang "GOPAN" yang dapat dengan mudah membuat roti dari gandum beras di rumah.
Dalam konteks ini SANYO mengusulkan sebuah alternatif tentang kebutuhan pangan dalam kehidupan dengan memperkenalkan GOPAN.

Menggunakan secara alami akan meningkatkan konsumsi beras dan mengubah kebiasaan makan dalam masyarakat.

SANYO bertujuan untuk memberikan kontribusi untuk meningkatkan keandalan makanan dan tingkat swasembada di Jepang dengan mengusulkan konsep untuk masa depan " Sehat, hidup bahagia dengan mengkonsumsi beras untuk semua orang di dunia".



sanyo.com

2 comments:

  1. Bagus juga nih...
    Jadi pingin ngerasain taste-nya bgm?

    ReplyDelete

 
Top