Hari ini (24/4/2012), tatkala sedang mau buka “Boku no Blog”, dengan mesin pencari Google, tampilan Doodle atau logo Google hari ini nampak sebuah Zipper atau Ritsleting.



Cukup menarik juga dengan Ritsleting doodle hari ini, karena ketika kita klik doodle tersebut, ritsleting terbuka dan kita akan diarahkan ke pencarian didalamnya.



Ternyata dibalik ritsleting doodle Google hari ini, dengan tampilan ritsleting atau Zipper tersebut adalah untuk menghormati Gideon Sundback yang pada hari ini berulang tahun ke 132 tahun.

Sedikit tentang Gideon Sundback, dia adalah seorang insinyur listrik berkebangsaan campuran Amerika Swedia. Gideon Sundback sering dikaitkan dengan prestasinya dalam pengembangan ritsleting .

Disini Boku no Blog tidak mengulas panjang tentang sejarah hidup Gideon Sundback, jika para pembaca ingin tahu lebih banyak tentang Gideon, silahkan browsing tentangnya.

Yang jelas tanpa pengembangan ritsleting / Zipper Gideon, mungkin baju/celana kita saat ini tanpa ada ritsleting/zippernya.

1 comments:

  1. Wow...kritis skali, mpe perhatiin resleting om gugle hehehe

    ReplyDelete

 
Top