Aplikasi bookmark dan daftar bacaan Read it Later, berganti nama menjadi "Pocket".

Kini, aplikasi ini tersedia untuk semua platform, dan perangkat, serta bisa didapat secara gratis. Sebelumnya, pengguna perangkat iOS harus membayar sebesar 2,99 dollar AS.

Pocket telah menjadi salah satu aplikasi bookmark paling populer. Pengguna dimungkinkan untuk menyimpan konten dan membacanya secara offline di lain waktu.
Katakanlah Anda sedang membaca sebuah artikel dengan notebook di kantor, namun beberapa menit lagi ada meeting dengan klien.

Maka Anda bisa melakukan bookmark artikel tersebut dengan add-on atau plug-in Pocket di browser yang Anda gunakan. Anda tinggal klik tanda panah (read later) di sebelah kanan kolom URL.

Secara otomatis artikel tersebut akan tersimpan di aplikasi Pocket yang ada di smartphone atau tablet Anda, tanpa harus mencarinya lagi dengan browser.

Sembari menempuh perjalanan untuk meeting, di taksi misalnya, Anda bisa membaca artikel tersebut. Atau Anda bisa membacanya saat makan siang atau di malam hari.

Bookmark juga bisa dilakukan dari smartphone dan tablet. Pocket bisa digunakan untuk Mac, Windows, iOS ataupun Android.

Jika belum memiliki akun Pocket, maka Anda harus mengunduh Pocket lalu melakukan pendaftaran dengan memasukkan username, password dan email. Gunakan akun tersebut untuk log-in aplikasi Pocket pada perangkat komputer, tablet, atau smartphone.

Cara kerja Pocket adalah dengan mengunduh teks yang disimpan. Ia hanya mengambil gambar dan teks dari artikel yang dipilih di sebuah situs berita atau blog. Jadi, layout dan konten lain yang ada di situs tersebut tidak ditarik oleh Pocket.

Meski demikian, Pocket memberikan susunan paragraf, ukuran dan jenis font yang nyaman dibaca di tablet ataupun smartphone. Tanpa koneksi internet pun, pengguna bisa mengakses dokumen yang disimpan itu.

Tak hanya artikel, Anda juga bisa menyimpan video dan foto di Pocket.

Pocket menawarkan tampilan antarmuka baru. Aplikasi ini dikembangkan oleh Read It Later sejak 2007 dan telah memiliki 4,5 juta pengguna terdaftar dan telah menyimpan 200 juta konten. Pocket ini juga terintegrasi dengan 300 aplikasi lain, termasuk Flipboard, Twitter, Pulse dan Zite.



kompastekno

0 comments:

Post a Comment

 
Top