Sampah plastik,ini adalah masalah besar, banyak sampah plastik yang berserakan dan tidak bisa didaur ulang. Bahkan di tempat-tempat dengan program daur ulang (seperti New York City), hanya beberapa item seperti botol plastic saja yang didaur ulang, yang lainnya dibiarkan sebagai sampah.



Apa yang harus dilakukan dengan semua sampah plastik yang tidak bisa didaur ulang:?

Seorang penemu dari Jepang telah menemukan alternative penanganan masalah sampah yang tidak bisa didaur ulang menjadi minyak.

Akinori Ito adalah industri perangkat daur ulang plastik yang bisa memberi solusi masalah ini.

Mesin daur ulang tersebut dinamai Mesin Blest, bisa dipasang di Meja dan dibuat untuk menjadi aman untuk digunakan di rumah.



Proses kerja dari mesin tersebut menggunakan pemanas listrik,untuk memanaskan plastik sampai cukup mencair, tetapi tidak sampai ke titik puncak panas, sehingga asap CO2 tidak terjadi. Dua pon plastik diumpankan ke mesin Anda mendapatkan satu liter minyak.

Ito mengatakan bahan bakar yang keluar dapat digunakan langsung untuk kompor listrik dan generator, dan bahkan dapat disempurnakan sebagai bensin.

Blest Machine akan menjual alat ini dengan harga US$ 9.500 ( kurang lebih hampir 100 juta rupiah ). Itu mungkin harga yang mahal, tapi mengingat alat tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi sampah plastic dan bisa mengubahnya menjadi minyak, mungkin seimbang dengan fungsinya.

Dan juga alat ini juga bisa dikategorikan sebagai Mesin yang ramah lingkungan.


dvice

1 comments:

  1. wah penemuan yang sangat luar biasa, walau harganya mahal namun kelihatannya pantas dengan fungsi dan manfaat, btw apakah sudah ada uji coba untuk minya hasil pembakarannya & apakah alat tsb sudah diperjual-belikan di Indonesia ?

    ReplyDelete

 
Top