Wah, ini merupakan teknologi masa depan yang patut untuk dikembangkan, kenapa demikian? karena teknologi Invoked Computing ini yang sedang dikembangkan oleh University if Tokyo, merupakan sistem komputer yang bisa mengubah semua benda menjadi gadget.





Merubah gadget disini bukanlah dalam bentuk fisik nyata, karena sistem komputer yang dilengkapi dengan kamera ini akan mengikuti Anda dan mengenali benda dan gerakan tangan, yang kemudian bisa mengubahnya menjadi sebuah gadget seperti notebook, ponsel, dan lain sebagainya.

Misalnya, Anda memegang kotak pizza, dan menganggapnya sebagai notebook, maka sistem akan bisa mengubah kotak pizza tersebut menjadi sebuah notebook dalam bentuk virtual.

Atau tatkala Anda menerima telephon, Anda cukup mengambil benda yang ada disekitar Anda dan bergaya seolah memegang gagang telepon sebenarnya, maka secara otomatis sistem akan mengubah benda tersebut menjadi telephon.







Sulit memang untuk membayangkannya, tapi itulah yang sekarang ini sedang dikembangkan oleh university of Tokyo.




Dan sistem ini memenangkan penghargaan di Laval Virtual 2011 di Perancis. Mudah – mudahan sistem ini bisa segera terwujud dimasa yang akan datang.



2 comments:

 
Top