"Aero-train" adalah sistem levitasi alternatif transportasi “Maglev” (Maglev magnetik levitasi").



Tujuan dari kedua sistem tersebut adalah untuk menjaga kereta beberapa sentimeter di atas tanah, kereta"maglev"menggu nakan kekuatan elektromagnetisme paling besar yang menggunakan magnet superkonduktor, dalam kasus "aero-train" Teknologi ini menggunakan bantalan udara dan menggunakan kekuatan efek tanah (Sesuatu yang mirip dengan hovercrafts).



Di Prancis mereka pikir itu ide yang baik 40 tahun yang lalu dan mulai membuat "aero-train". Proyek ini bekerja dari tahun 1965 sampai dengan tahun 1977, mereka bahkan berhasil mengalahkan beberapa catatan kecepatan dunia, tetapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk menghentikan semua penelitian karena mengubah semua kereta api untuk "aero-train" terlalu mahal.Diperlukan rel trek khusus yang dibutuhkan untuk "aero-train".



Penelitian berhenti selama beberapa dekade sampai Tohoku University memulai sebuah proyek bernama "0 emisi Aero-train".Tampaknya Aero-kereta jika dirancang dengan baik tidak memerlukan terlalu banyak energi, sehingga mereka mengira bahwa menggunakan beberapa instalasi angin dipasang di sepanjang jalur kereta api akan cukup.

Aero - train Universitas Tohoku akan mulai bekerja pada tahun 2020, dan akan dapat melakukan perjalanan di 500 km / h pengangkutan 335 penumpang di 10cm di atas tanah.


kirainet

10 comments:

  1. cangih sekali ya tapi kok jalanya luas banget bisa makan tempat dong

    ReplyDelete
  2. wuih, udah ad y yg kyk gtu... keren,.......

    ReplyDelete
  3. wah keren banget tuch.. kapan y d Indonesia.. monorel aja ga jd2 apa lg itu xixixi ^_^ http://sixooninele.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. love high tech.. ^_______^ kereeeeeeen..

    ReplyDelete
  5. Uuuggh .. Keren bbggt kereta apinya .. Ada lagi yg lbih baru dari Maglev .. Di Indonesia .. ?? Mmmhh .. Bner2 ketinggalan zaman .. )

    ReplyDelete
  6. modern sekali terimakasih infonya berkat mas kita jadi tahu banyak kemajuan luar negeri

    ReplyDelete
  7. kita tak pernah tau kapan teknologi itu akan diaplikasikan...makan tempat juga tuh lintasannya....

    ReplyDelete
  8. wah kemajuan teknologi yg semakin membuka mata untuk mengaguminya, kren2...semoga kelak negara kita bisa mengikuti perkembangannya..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  9. sougoi nee.... :)
    klo daerah geografis indonesai kan susah utk menirunya.. tapialing ngak utk di kota2 bear bisa lah seperti itu :)

    ReplyDelete
  10. Tak terbayangkan memang manusia diberikan akal dan pikiran yang tak terbatas oleh sang pencipta, saya hanya bisa berdecak kagum dan mengacungkan 2 jempol untuk riset dan penemuannya.

    ReplyDelete

 
Top