Goki Crane

Kalau membicarakan mengenai Crane, tentu kita langsung terbayang sebuah alat derek untuk mengangkat dan memindahkan barang dengan ukuran besar. Namun untuk Crane kali ini adalah Crane yang digunakan untuk mengangkat Kecoa yang sudah mati.

perakitan Goki Crane

Bagaimana dengan rumah atau lingkungan tempat Anda tinggal? apakah banyak Kecoanya ? Nah, kalau sudah banyak Kecoanya seperti itu, apakah yang Anda lakukan? tentunya menyemprotkan obat serangga atau cara lain untuk mengusir Kecoa-Kecoa tersebut.

Setelah disemprot dengan obat serangga, Kecoa akan mati dan terkapar ditempatnya, kemudian untuk membersihkan dan menyingkirkan Kecoa yang sudah mati itu, banyak yang merasa jijik dan geli, oleh karena itu dibuatlah Crane ini untuk mengangkat Kecoa yang sudah mati itu.

Crane ini diberi nama " Goki Crane " dari Vision Quest, yang sesuai dengan namanya Goki (dari bahasa Jepang Gokiburi) yang artinya Kecoa, dan Crane adalah alat angkat dan pindah barang.

Goki Crane

Goki Crane berbentuk kotak, dan fungsinya yang seperti crane, kecoa yang sudah mati bisa diangkat dengan menjepitnya seperti sebuah mesin crane, kemudian akan masuk kedalam kotak tersebut, selanjutnya bisa kita buang.

Goki Crane dijual dengan harga 189 yen atau sekitar Rp. 20.000, untuk sekali penggunaan.

Boku belum tau apakah Goki Crane ini sudah ada ditempat kita apa belum ya, soalnya dilihat dari harganya sih mahal, tapi untuk yang phobia kecoa mungkin ini masih murah kali ya...:)



128 comments:

  1. enggak paham..
    siram minyak aja terus BAKAR!! :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mbak eman minyake

      Delete
    2. eman koreknya juga

      Delete
    3. tega banget mba tia,,

      Delete
    4. eman apinya.., mending buat bakar ubi Cilembu..:)

      Delete
    5. @Miz Tia_ Jarang Kecoa ya Miz? dirumahnya..?

      for All_T.A.K

      Delete
  2. anggak pake sendok pasir juga bisa kan -__- ..```.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pukul sampai gepeng ahaaa

      Delete
    2. pake cukrik tepatnya

      Delete
    3. di selentik lebih praktis

      Delete
    4. nah ini lebih berprikebinatangan mba tia... jangan sampe dikabar

      Delete
    5. @Miz Tia_ nah ini lebih ramah pada Kecoa Mbak..

      for All_T.A.K

      Delete
  3. angkat pake sendok pasir juga bisa kan -__- ..```.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai sapu aja.. :)

      Delete
    2. @Miz tia_ Bisa kok Miz, jangan kuatir..:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  4. weits produk jepang dih...
    di kamar mandiku banyak kecoaknya, tapi ga apa lah, dia ga ganggu sy dan sy juga ga ganggu dia. biar di hidup aja hihihihhihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolone kecoa coro dot

      Delete
    2. hidup berdampingan dengan tentram...lebih baik

      Delete
    3. saling menghormati

      Delete
    4. @ahmad rizal samsi_ Iya mas Rizal, tepatnya saling menghormati, menghargai dan bekerjasama, hehehehe..:)

      for All_ T.A.K

      Delete
    5. haha bekerjasama apaan?

      Delete
    6. kemasyarakatan...

      Delete
  5. Ide nya untuk membuat crane tsb sangat kreatif.. tapi untuk sekali pakai 20 rb, wah lumayan mahal untuk kantong kita2.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bayu S_ Betul mas, untuk kita masih mahal ya Mas..

      T.A.K

      Delete
  6. bagus sekali ya alat nya, saya kira crane yang besar, ternyata alatnya imut, kreatif sekali, cuman seharga 20000 rupiah untuk sekali pakai ya.
    terima kasih sudah berbagi boss.

    *** Selamat Berpuasa ***

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC Sampit_sama-sama sobat..,

      T.A.K

      Delete
  7. wah buat ngusir kecoa ya mas, di tempat saya juga banyak tuh kecoanya, tapi alat ini kayanya belum ada disini yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas boku mau jadi distributornya mas Muroi, ini semacam survey pasar .. he he

      Delete
    2. waduh, amiin..semoga usulan Mas Is ini dan postingan ini dilirik oleh Vision Quest, selaku pembuatnya hehehe....:)

      Delete
    3. @Muroi El-Barezy_tempat saya juga belum ada kok Kang El...,

      T.A.K

      Delete
  8. di sini belum pernah nemu kecoak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah dikasih tanda larangan masuk untuk kecoa

      Delete
    2. Kecoa dilarang parkir..

      Delete
    3. @duniaely_Wah hebat dong..berarti bebas kecoa nih..:)

      for All_T.A.K

      Delete
  9. pasti sudah tersedia di pasar turi atau PGS, murah mas kalau sudah ada di situ, lagian nanti kan uangnya bisa untuk naik bis surabaya semarang, sinar mandiri mulia kan mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain penjaga peron, kang agus st juga jadi pengusaha bis y

      Delete
    2. Jaya Utama, Indonesia, Mas..lewat pantura musike Palapa...

      Delete
    3. @Agus Setya_ Iya Mas Agus, sama di terminal bungur dan joyoboyo, serta Kertajaya paling dah ada Mas..hehehe..

      for All_T.A.K

      Delete
    4. ada lagi lho mas, PO adam, trigaya putra, sanjaya, widji lestari, restu, hehe
      musiknya tetep sodiq monata

      Delete
    5. assolole....! plus kursi ekstra ya mas..

      Delete
  10. menarik gan..
    ditunggu kunjungan dan comment baliknya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar Sunandar_ Terima kasih Mas Nandar, iya langsung TKP nanti..
      T.A.K

      Delete
  11. wah kalo saya sih langsung pegang trus di buang mas di tempat sampah :D

    heheh btw orang2 jepang ada2 aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @siapasihh_ Iya sob, saya juga sob hehehe....

      T.A.K

      Delete
  12. di tempat saya binatang ini jadi binatang yang sakral loh...mirip sapi di india gituh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu thea_ wuih pastiselalu diberi sesaji ya kang..?

      T.A.K

      Delete
  13. alaaah... ada2 aja.. tapi pasti guna banget sama yang phobia kecoa.... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @1mmanuel'Z-Note5_ Iya yang takut Kecoa pasti tertarik nih..

      Delete
  14. Berarti dari hasil survei banyak orang yang 'phobia' dengan yang namanya kecoa. Produsen yang kreatif menangkap peluang pasar. Crane untuk mengangkat seekor kecoa mati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Herdoni Wahyono_ Iya pak, pasti membuat alat ini didasari atas survey tersebut ya pak..

      Salam..

      T.A.K

      Delete
  15. 20rb hanya untuk sekali penggunaan ?? maksudnya sekali pake langsung buang ?? wah.. mahal donk...
    ck..ck..ck.. mending pake sarung tangan aja deh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lina Marliana_ Iya mbak sekali pakai langsung buang Mbak,..

      T.A.K

      Delete
  16. saya puluhan tahun berprofesi sebagai operator crane, tapi baru kali ini tahu klu ada crane utk angkat kecoa. thanks infonya. klu mo ngalamr ke mana ya,, :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara yang bisa ngoperatori crane kecoak baru mas Boku

      Delete
    2. wekekekekkkk....tapi saya belum dapat SIM nya..

      Delete
    3. @Catatan Rutin_ Wah berarti ini saya bahagia sekali bisa mengasih tau pakarnya crane...

      for All_T.A.K

      Delete
  17. ada juga ya? crane kecoa? hehehe,,,
    kreatip,,,,,

    selamat berpuasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MaYa KayLa_ Iya Dik Maya, met puasa juga..

      Delete
  18. Ada-ada bae orang-orang jaman saiki. . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nazar_ Iya mas nazar, bae-bae ada ya...?

      T.A.K

      Delete
  19. Yang saya salut idenya, bisa kepikir hal seperti itu, untuk kantong orang Indonesia mungkin belum perlu .. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mohammad Isnaeni_ Iya masih kemahalen ya Mas, eman-eman mending buat beli klepon dapat banyak ya Mas..

      T.A.K

      Delete
  20. pakai sapu ijuk aja beres sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @HP Yitno_ Iya Kang Yitno, gebug, klepek2 buang ya Kang? hehehe...:)

      T.A.K

      Delete
  21. walahh apalagi cuma kecoa Mas. ada tokek or tikus mati aja langsung saya ambil pake tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa...sdh biasa mungutin tikus mati ya pak

      Delete
    2. kapan-kapan bisa minta tolong mas zachflazz ni ,haha

      Delete
    3. huebat itu Kang...nich makanya jangan takut ma kecoa, mereka sahabat kita kok..

      Delete
    4. @Zachflazz_ Kang Zach sekarang Blognya Kang zach..nggak dipasang kotak komen ya,..? kenapa kang..?

      Delete
    5. soalnya susah bagi waktunya buat ramadhan ini. pengin konsen aja buat bulan ini aja Mas. kalo abis lebaran Insya Allah balik lagi.

      Delete
  22. wa disapu aja terus masukin bak sampah...jd kagak rumit

    ReplyDelete
  23. wah coba ada di indonesia, pasti banyak yang beli, secara hampir semua toilet indonesia ada kecoa-nya. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @all about indonesia_ O, memang kecoa sukanya didalam toilet nggak tau kenapa ya..?

      Delete
    2. ya mas, mungkin kecoanya doyan ngintipin manusia mandi, hihi

      Delete
    3. wah jangan2 ambil rekamannya dan diupload ke yu tub mas..:)

      Delete
  24. inilah jepang, hal2 kecil dibuat alatnya. kalo gak kreatif bukan jepag namanya. kalo sy cukup pakai sapu, praktis, gak ngeluarin duit sampe 20ribu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rusydi Hikmawan_ Iya pak, tempat kita masih eman2 ya Pak, tapi seandainya ada tempat kita juga harus nyesuaikan harganya ya pak..

      T.A.K

      Delete
  25. untung dirumah saya jarang kecoa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Urang Kampung_ Wah hebat don Mas jarang Kecoa..

      T.A.K

      Delete
  26. haha..ada ada saja ya..tapi kreatif.
    kalo saya disapu aja mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu basofii_ Iya langsung masuk pengki dan buang tong sampah ya Mas Wahyu..

      T.A,K

      Delete
  27. itulah keren-nya jepang, alat yang mungil seperti itupun ada. kayak toserba deh...apapun ada.

    tapi kalau kecoa mati, saya sapu atau kadang pungut gitu aja Pak,,,andai ada crane pun, sayang, mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw, anak saya selalu suka diajak berkunjung ke blog Pak Boku...ada ikannya, dia paling seneng ngasih makannya...

      Delete
    2. Terima kasih Mbak Khusna, dan terima kasih telah main2 ke blog saya dengan anaknya. Iya dik, ikannya lucu ya..?? kalau mau boleh ambil kok..?

      T.A.K

      Delete
  28. klu aq si sob tinggal di sapu beres D: hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Brebes VS Lamongan_ Iya Kang praktis ya,..hehehehe..

      T.A.K

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentar ini tidak dihapus oleh penulis.

      Delete
    2. komentar ini dibalas oleh penulis

      Delete
    3. @Mas Andy_ Hallo mas Andy...

      for All_ T.A.K

      Delete
  30. Replies
    1. @anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia_ pobhia kecoa ya sob? hehehehe..

      T.A.K

      Delete
  31. apakah mas boku puasa, kalau puasa yuk kita nonton dan menunggu acara favorit kita bersama yaitu adzan maghrib

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ O,iya tentu..., tadi habis makan bebek goreng dengan sambal, tapi bukan sambal kanwa, heheheh..:) T.A.K

      Delete
  32. Baru tau nih :D
    Terimakasih infonya mas boku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Blog Ardy_ Iya Mas sama-sama.., T.A.K

      Delete
  33. Sory mas boku baru sempat mampir nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini juga ngumpet-ngumpet nih masih sibuk hehehe

      Delete
    2. @Dede Thea_ Iya Kang Dede, nggak apa2, ati2 lho Kang kalo ngumpet ditempat yang terang lho.., terima kasih Kang Dede.., T.A.K

      Delete
  34. selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,
    bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogS of Hariyanto_ Iya Mas Hary, sama-sama, semoga lancar dalam beribadah di Bulan suci Ramadhan ini, dan Boku juga mohon maaf lahir dan bathin.., T.A.K

      Delete
  35. hadeuh produk darimana lagi ini mas kok buat ngangkat kecoa :) hehehe sekali angkat 20.000 ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Faceblog Evolutions_ Iya Mas, produk sekali pakai, dari Japan Mas, T.A.K

      Delete
    2. mau nitip...sama sy mas :)

      Delete
    3. Iya Mas tak bawaken..:)

      Delete
  36. segitu gelinya apa sama kecoa, sehingga di uatkan alat untuk mengangkat bangkainya, padahal masih banyak kertas, memang orang luar ilmunya sip-sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_ Iya kang Azie...? hehehe..

      T.A.K

      Delete
  37. halah hajar pake sapu juga beres
    hehe

    ReplyDelete
  38. kreatif banget ya mas..orang sana ..soal kecoa tinggal pungut pke ngadain alat angkatnya...hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19_ Iya mas Budi, kalau tempat kita langsung ambil sapu dan engkrak ya Mas..

      Delete
  39. saya pake kertas aja kalau dirumah untuk ngangkat kecoanya tapi jarang sih kecoa dirumah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_ Wah berarti hebat ya pak Munir, jarang kecoa..:)

      T.A.K

      Delete
  40. oh iya kalau kecoa kan jangan ditimpuk, soalnya kalo isi perutnya terburai nanti bisa keluar mikroorganisme berbahaya yang bisa masuk ke pori-pori kulit manusia, hii ngeri

    ReplyDelete
    Replies
    1. @obat kanker payudara_iya sobat, ngeri juga ya..., T.A.K

      Delete

 
Top