Stan Kab. Cilacap di Jateng Fair 2013, PRPP Semarang

Ketika Boku bersama keluarga mengunjungi Jateng Fair 2013 yang diselenggarakan mulai tanggal 13 - 30 Juni 2013, di PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan) Semarang, dan yang paling menarik ketika Boku melihat disalah satu stan dari Kabupaten Cilacap yang menjual minyak Bulus.

Karena Afghan (anak laki-laki Boku) bertanya, " Pa, minyak Bulus itu apa tho..? apa minyak untuk menggoreng Bulus, atau minyak cap-nya Bulus, atau minyak dari Bulus..? ".

Boku pun tahunya minyak-minyak seperti itu adalah untuk obat saja, dan Boku jelaskan ke Afghan.

Kemudian untuk meyakinkan lagi, kami mendekat, dan bertanya-tanya ke penjaga stan, untuk meghilangkan rasa penasaran Afghan.

Sama, jawaban yang diberikan oleh penjaga stan, mengatakan bahwasanya minyak Bulus itu bisa untuk mengobati penyakit kulit, untuk kecantikan, " obat untuk orang Dewasa " dan sebagainya.

Kegunaan Minyak Bulus Murni untuk Pengobatan, Kecantikan Dan Perbesar Alat Vital. Proses pengambilan minyak dari lemak/gajih bulus biasanya dengan memanaskannya dalam wajan yang dipanasi dengan api kecil atau dengan dipanaskan dengan panas sinar matahari hingga lemak mencair.

Pengambilan minyak Bulus ini biasanya dengan proses memanaskannya dalam wajan yang dipanasi dengan api kecil atau bisa juga dipanaskan dengan panas sinar matahari sampai lemaknya mencair.

Dengan demikian tidak menghilangkan kandungan nutrisi didalamnya dan tidak membawa efek samping yang merugikan.

Dengan jawaban langsung dari penjaga stan, Afghan nampaknya puas, dan kami pun pergi lagi berkeliling ke stan lainya, dengan terlebih dahulu berterima kasih kepada penjaga stan atas penjelasannya, meskipun kami tidak membeli minyak Bulus tersebut..:)

114 comments:

  1. buahaha baru denger saya... taunya mah minyak jelantah wekekeekk...



    welkom to cilacap siti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti cilacap penghasil bulus dong,
      termasuk akal bulus juga

      Delete
    2. Pinter to ... he he he

      Delete
    3. Teluk penyu, ada penyunya yah itu dulu sekarang udah susah cari penyu di teluk punyu cilacap.

      KL akal bulus gak semua orang cilacap bisa, hehe...

      Saya bisa gak yah..

      Delete
    4. Dulu waktu kecil banyak yang nawari penyu yang sudah dilatih beradaptasi dengan air tawar. Sekarang masih ada gak kang Suratno ?

      Delete
    5. sing wong cilacap pada komentar

      Delete
    6. minyak bulus

      hiii

      Delete
    7. oh iya kalau teluk penyu ada benteng pendemnya juga tho yo...
      ternyata tidak semua orang cilacap pinter akal bulus ya mas, hehehe

      Delete
    8. Akal bulusku cuma mempan buat istri .. he he

      Delete
    9. sama akal kuro pinter mana ya...?

      Delete
    10. @Miz Tia_ Kalo minyak tawon dah pernah dengar kan Miz..?:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  2. bulusnya bulus rowo tho bulus putih mas ?hehehe
    minyak bulus juga bisa untuk mengobati luka bakar seperti pada minyak nyambek

    ReplyDelete
    Replies
    1. minyak nyambek apa Pak Agus, minyak dari kambing ya?

      Delete
    2. nyambek ki karo komodo podo ga to ?

      Delete
    3. nyambek itu biawak ya persis komodo mbak, hehe
      minyaknya atau gajihnya bisa untuk mengobati luka bakar denga cepat

      Delete
    4. Nyambik itu ponakannya komodo, dan sepupunya dinosaurus lho..

      Delete
    5. @Agus Setya_ Minyak Boyo ada nggak mas Agus..?

      for All_ T.A.K

      Delete
    6. wah, tempat saya banyak biawak Pak...

      Delete
    7. Tempat saya malah cecak Mbak..

      Delete
  3. Segala bentuk reptil biasanya untuk pengobatan kulit...sering denger tapi blm pernh liat tuh mas yg namanya minyak BULUs

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy malah baru denger mas..meski is3 sy orang sana.. :)

      Delete
    2. sengaja tuh mas bud istrinya gak kasih tau, ntar kalo mas budi nyoba takutnya ketagisan sih nanti bisa minta terus kan repot ada ranjang amblesss *hikhiks

      Delete
    3. Ranjangnya dibuang aja.. pake bed nya aja, biar ndak amblesss... hahaha

      Delete
    4. pakai tikar dilantai juga nggak ambles..

      Delete
    5. @samsury-sites_ Iya Mas, mungkin ya sama lah minyak2 reptil lainnya. cuman yang beda bentuk reptilnya saja..:)

      For All_ T.A.K

      Delete
  4. wah kebetulan lagi gatel-gatel ini, pesan minyak bulus nya ya mas boku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake DP ndak...

      Delete
    2. kreditnya mahal gak mas

      Delete
    3. Pakai wesel saja..:)

      Delete
    4. @wewengkon sumedang_ Kang WS, nich pesennya kepada Cilacap citizen kang hehehe..:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  5. saya tahunya minyak bulus dari ibu guru bahasa inggris saya waktu SMU, beliau rajin banget pakai minyak bulus di wajah, dan sampai usia beliau 60 pun (sekarang), masih kinyis-kinyis dan mulus banget, saya suka panggil beliau Bu Cipluk, karena pipinya kemerahan dan tembem...kebetulan tempat tinggal beliau nggak begitu jauh dari rumah orang tua saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak khusna,kalu begitu aku titip salam yah buat ibu guru bahasa inggris yang kinyis-kinyis itu hihi

      Delete
    2. Jadi minyak bulus menyebabkan pipi tembem yang mbak

      Delete
    3. yang jelas minyak bulus bisa menyebabkan orang di panggil bu Cipluk

      Delete
    4. bu gurunya pasti pinter nari deh

      Delete
    5. dan juga pinter nyanyi dech...

      Delete
    6. @khusna khairunnisa_ Berarti Mbak khusna dah tau khasiat minyak Bulus sejak lama ya mbak..?:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  6. Saya yang orang Cilacap malah belum pernah nyoba khasiatnya. Bagi petani, minyak bulus berarti bisa memperbesar cangkul ya mas, khan termasuk alat vital buat petani .. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohhhh,berarti tukang bohong suka minum minyak bulus yah,,,,soalnya akalnya banyak banget kalau ngebohongin orang hahahaha

      Delete
    2. kalau bagi programmer, bisa memperbesar layar monitor ya?

      Delete
    3. Saya cuma seneng ngebohongin istri saja kok kang Dede .. he he he

      Delete
    4. katanya CC-nya juga makin tinggi ya mas, sekali selah langsung nggedorr2.. bikin organ seher lebih hidup kocokannya *huahaha

      Delete
    5. wooo....mesti sering ngumpet2x nek keconangan yo pak is

      Delete
    6. itu pasti tangkur boyo mas nek bisa nggedekno CC dan RPM tinggi, torsinya mantap mas, hehe
      pasti sering sering ganti oli deh

      Delete
    7. @Mohammad Isnaeni_ o iya ta Mas Is, saya kira malah sudah biasa makai minyak Bulus mas..:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  7. Kalau di Cilacap minyak bulus banyak dijual di kios souvenir di Teluk Penyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik nih udah lama ndak ke pantai..

      Delete
    2. mas moh isnaeni deket daerah pemintalan juga ya..

      Delete
    3. Saya Kecamatan Cilacap Tengah, kalau Pemintalan Cilacap selatan. jaraknya sekitar 7 km-an

      Delete
    4. sama tritih kulon jauh mas..?

      Delete
    5. @Mohammad Isnaeni_ Teluk penyu kayak disukamade banyuwangi Mas, banyak penyunya..

      for All_ T.A.K

      Delete
  8. lagi booming banget yah ini ?
    para wece2 juga lagi pada mak eini buat kecantikan..
    btw aq follow mas, follow back yah klo berkenan heheh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak sekalian tukaran foto.. :)

      Delete
    2. Oke sekalian tukar sim..

      Delete
    3. @thika_ saya malah baru tahu kalau wece2 juga pakai minyak ini, biasanya laki2 yang sering konsumsi ini untuk nggoreng..:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  9. bahannya berasal dari kura2 ya mas Boku..
    boleh...tuh besok mudik...coba tester khasiatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nyoba jangan banyak2 mas.. ntar repot sendiri.. hahaha...

      Delete
    2. nyoba buat di lus ke pipi tambah mulus
      mungkin kasiat minyak bulus

      nyoba ga rugi ya

      haha

      Delete
    3. nyoba gratis, memakai harus beli..

      Delete
    4. @budi os 19_ Wah mantabbbb, sekalian danging bulusnya ya mas..?:)

      for All_ T.A.K

      Delete
    5. Bisa ngilangin yang rusak gak Sob, kalau di oleh di pipi ? Siapa tahu ada yang perlu nanti. He,,,x9

      Delete
  10. katanya yang udah pernah make juga kalo di olesin ke Anu bisa tahan lama ya bang Anunya *heuheuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Faceblog Evolutions_ Iya sih katanya si anu hehehehe...:)

      T.A.K

      Delete
  11. minggu lalu saya ke semarang Mas, ke tempat yang lampionnya gede-gede itu. di anjungan Sumbing, malah saya sempat berlama2 sama temen2 yang nunggu stand Gunung Merbabu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di tunggu merbabu pasti merapi sedang pergi

      Delete
    2. aku ke merbabu ack ntar okt

      hehe kemerapi juga

      Delete
    3. aku mau ke sindoro sumbing aja ach..

      Delete
    4. @zachflazz_ waduh kang zach, kok gak koling saya Kang, kan bisa nonton bareng2 dan mampir dipagupon saya kang..

      for All_ T.A.K

      Delete
  12. kalo di cilacap sendiri sih, justru minyak bulus malah nggak populer loh Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap ora ngetren kuwe neng Cilacap

      Delete
    2. jangn jngan akal bulus yang jadi trends

      Delete
    3. njur keprimen..?

      Delete
    4. @zachflazz_ pasti yang terkenal batok atau cangkangnya penyu ya kang..

      for All_ T.A.K

      Delete
  13. minyak bulus, minyak baru yang saya denger dan serbaguna :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jocker_ Iya sobat, syukurlah sekarang menjadi tau..:)

      T.A.K

      Delete
  14. Kalau minyak bulus saya pernah lihat cara buatnya.. kebanyakan orang bilang khasiatnya untuk obat kulit atau obat gatal2 sih mas, kalau untuk memperbesar anu.. baru dengar skrg. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bayu S_ Iya sih mas Bayu, umumnya pakai tangkur Buaya ya mas..

      T.A.K

      Delete
  15. Kl minyak Bulus dijual kasihan yah paklus, cari minyak lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soale paklus, wis nganggo minyak liyane kang Suratno .. he he

      Delete
    2. minyak bumi pasti..

      Delete
    3. @Suratno Kenthus_ Pak Lus nya ngambek kang hehehe...:)

      for All_ T.A.K

      Delete
  16. wah dengar namanya orang pasti penasaran nih mas kok minyak bulus ternyata untuk itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_ iya Pak, sama dengan saya, ternyata manfaatnya itu bermacam-macam..:) T.A.K

      Delete
  17. saya malah baru tahu,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MaYa KayLa_saya sebenarnya sudah tahu, tapi nggak begitu detail..:) T.A.K

      Delete
  18. bulus kura kura kali yang kini udah jarang sekali. Bulus diburu habis habisan karna enak dagingnya dan miyak dari lemaknya dipercaya benyak manfaatnya. Padahal dilu tiap lubuk di sungai pasti ada binatang satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mus Djono_ iya Mas Mus, bahkan kura2 dulu banyak dijumpai disawah2 sekarang juga nggak ada Mas..:) T.A.K

      Delete
  19. sy baru dgr namanya pak.., cz selama ini sy tau hny Akal bulus *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulusnya pasti alumni UI...
      #lebak bulus

      Delete
    2. Makanya akalnya pinter..:)

      Delete
    3. @Rohis Facebook_ sekarang jadi tau kan sob? Syukurlah kalau begitu..;) *smile.., for all_ T.A.K

      Delete
  20. saya baru denger mas,,taunya aja minyak kayuputih dan minyak tawon..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu basofii_ iya mas sama minyak goreng juga ya, heheheh..:) T.A.K

      Delete
  21. aku malah tahunya lebak bulus, terminal dekat rumahku he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @catatan-r10.com_ itu dulunya pasti banyak bulusnya ya sob? ..:) T.A.K

      Delete
  22. jaman masih bujangan saya lama pake minyak bulus untuk memperbesar alat vital...dan memang terbukti loh kang...nih coba liat deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih besar juga ternyata :D hahahah

      Delete
    2. Sebesar ubi cilembu ya Kang..?

      Delete
    3. @Cilembu thea_ ih..nggak keliatan Kang, ketutupan batok bulusnya kali.., heheheh..:) For All_ T.A.K

      Delete
  23. besuk kalau ke teluk penyu tak cari biar tahu kasiatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbak Iis_ iya mbak buat pipi kinyis-kinyis kata mbak khusna..:) T.A.K

      Delete
  24. buat minyak in rambut ada khasiatnya ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu_ mungkin rambut bisa lurus kayak habis rebonding ya mbak..:) T.A.K

      Delete
  25. Ada yg jual akal bulus gak? Hahayyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pri Enamsatutujuh_ ada mungkin Mas, dijual online..:) T.A.K

      Delete
  26. minyak bulus juga bisa pakai obat luka bakar, seperti yang sudah dipaparkan di atas, mungkin baunya ya yang kurang sedap.
    untuk kulit Minyak Ular Sawa juga katanya bagus.
    terima kasih sudah berbagi infonya. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC Sampit_ Iya sob, mungkin seperti itu ya..? T.A.K

      Delete
  27. wah jadi selama ini bnyak khasiatnya yah mas :)

    baru tau mas, biasanya kalo nemu bulus disungai ciman ditangkep trus dipelihara deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Dwi_ berarti Bulusnya sekarang banyak Mas..? T.A.K

      Delete
  28. ane pesan 1 liter ya gan.,

    Wakakakkak :D

    ReplyDelete
  29. Pernah dengar minyak ini, tapi belum pernah nyoba.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  30. terima kasih infonya sangat keren

    ReplyDelete

 
Top