image google: Ponsel dengan tenaga urinal

Dalam posting Boku no Blog sebelumnya " Baterai dengan tenaga dari Urine "yaitu tentang baterai NoPoPo yang bisa dihasilkan energinya dari air seni, dan sebuah komentar dari sobat Boku " Kstiawan® ", maka kali ini Boku no Blog share tentang konsep teknologi air seni yang bisa sebaga tenaga pengganti baterai untuk ponsel.

Komentar bli KS

Konsep air seni sebagai tenaga atau sember energi pada ponsel ini sedang dikerjakan oleh University of the West of England di Inggris, untuk bisa membuat air seni sebagai pengganti baterai Lithium di ponsel.

Dalam penelitian dan pengembangannya, mereka membuat sebuah alat yang disebut dengan microbial fuel cell (MFC) berukuran kecil yang bisa ditaruh di dalam ponsel dan MFC ini nantinya bisa mengkonversi air seni menjadi sumber listrik.

Meskipun ini masih dalam konsep dan terus dilakukan penelitian dan pengembangan, ide ini juga tak kalah menariknya dengan ide baterai NoPoPo. Dan mengenai kapan bisa terealisasinya, kita tunggu saja sampai produk ini benar-benar bisa keluar nantinya.


gizmodo

69 comments:

  1. inovasi kreatif tingkat dewa ini mah kang....tapi jika penelitian dan pengembangan ini berhasil, betapa hebatnya peradaban kita ini, tinggal kit mencari cara bagaimana caranya agar kita lebih pandai berterimakasih pada sang pemberi HIDUP...yaitu ALLAH SWT..(bacanya jangan disingkat yah...kata orang yang ngerti nyingkat2 itu dosa...gituh katanyah...okeh bro)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu thea_ Iya kang Cil, inovasi yang semoga saja bisa berguna bagi semuanya.

      T.A.K

      Delete
  2. wah aneh juga inovasinya,, kreativ :)
    semoga terlaksana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar Sunandar_ Iya mas Nandar, semoga cepat terlaksana dan bisa berguna bagi semuannya.

      T.A.K

      Delete
  3. wah manusia semakin kreatif ya mas boku... kemarin2 ada berita tentang bakteri yang bisa mengisi baterai hp,nah yang sekarang air urine,,,besok apa lagi ya...hmmmmzz

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wahyu_ Iya mas, namun demikian manusia tidak boleh sombong akan kepandaiannya, karena ada yang maha pandai, yaitu sang pencipta manusia itu sendiri..

      T.A.K

      Delete
  4. Dengar2 air urine juga bisa jadi obat sakit gigi

    #tapi aku belum coba

    kali aja ada yang mau membuktikan nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Etika Maria_ hebat dong, ini tentunya inovasi yang tak kalah canggihnya..

      T.A.K

      Delete
  5. Tunggu ah, penasaran pengen tau hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @SHUDAI AJLANI (dot) COM_ Iya sobat, silakan..:)

      T.A.K

      Delete
  6. Replies
    1. @Pri Enamsatutujuh_ hehehee...terima kasih Mas Pri..:)

      T.A.K

      Delete
  7. wah-wah, berarti nanti urine laku dijual nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Literan atao galonan kang :)

      Delete
    2. galonan lebih banyak isinya..

      Delete
    3. @Djangkaru Bumi_ tentunya gitu Kang, karena urine bisa dimanfaatkan..:)

      for all_ T.A.K

      Delete
  8. kalau memang betul ada, sungguh aneh juga yah bang, tapi lumayan ngirit biasaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea_ Betul kang Azie, ini masih dalam pengembangan, semoga saja segera terwujud

      T.A.K

      Delete
  9. inovasi yang bagus, om...
    tapi kemungkinan produksi masal gimana
    jangan jangan tar semua orang hobi beser kalo sudah mewabah baterainya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rawins_ hehehehe..bisa saja ya Mas Rawins, asal jangan kebanyakan makan pete sama jengkol, biar besernya nggak pesiingg..:)

      T.A.K

      Delete
    2. wah ini bisa kontraproduktif kalo diaplikasikan di negara agraris. petani pete dan jengkol bisa gulung tikar, hahah

      Delete
    3. hehehee...nanti pasti pete dan jengkolnya dicangkok biar rasa jeruk, jadi pipis nya nggak bau pesing tapi bau jeruk kayak pengharum ruangan..
      hemmm..inovasi yang luar biasa pastinya..

      Delete
  10. kapan itu buat baterai, sekarang buat ponsel. mungkin besok buat mobil kalee ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan®_ Iya bli, tuch saya carikan artikel buat bli KS, entar tak cari lagi ya Bli, yang buat ngisi bahan bakar loko..:)

      T.A.K

      Delete
  11. Hadoh..hadohh.. orang sono ini kok kreatif banget sih. Mereka pada makan apa yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan besi gan,.

      wakakaka :D

      Delete
    2. makan, makanan dong tentunya..:)

      Delete
    3. @yanuar catur_ Iya Mas Yanuar, kalau makanannya sih nggak pengaruh, mungkin karena mereka lebih duluan saja Mas..:)

      for all_ T.A.K

      Delete
  12. selain banyak manfaatnya untuk kesehatan, urin juga ternyata bisa buat batere juga yah... hebat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh jd utk kedepan bisa buat yg lain juga ya mas :)

      Delete
    2. asal jangan buat onar aja..:)

      Delete
    3. @Rahasia Hidup Sehat_ Iya Mas memang hebat manusia saat ini. Yuk ikutan hebat..!

      for all_ T.A.K

      Delete
  13. wah, asli tuh gan??

    aneh2 saja ya gan.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tangan Ajaib_ Asli sobat, tapi ini masih dalam pengembangan, semoga bisa terlasana proyeknya

      Hppy Blogging

      T.A.K

      Delete
  14. Semoga aja berhasil dan makin membawa manfaat baik buat perkembangan tehnologi dan penikmatnya..ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19_ Amiin.., semoga saja ya mas..

      T.A.K

      Delete
  15. urine memang mengandung banyak misteri, tapi sekarang sudah bisa dijadikan pengisi baterai hp ck ck

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_ dengan teknologi yang semakin canggih, menjadikan segala sesuatu yang tidak mungkin, bisa saja menjadi mungkin ya Pak..

      T.A.K

      Delete
  16. bisa juga nih di aplikasikan ke bis surabaya semarang, Bis Indonesia AC

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ mungkin bisa Mas Agus, biar mudiknya nggak kegerahan dalam bis..:)

      T.A.K

      Delete
  17. saya baru nyadar kalo ternyata urin benar2 bermanfaat. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @download software gratis_ hehehe..syukurlah kalau bermanfaat sobat..

      T.A.K

      Delete
  18. seandainya semua energi listrik juga bisa dihasilkan dari urin, pasti enak banget tuh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tips aneh_ iya sob, jadi irit tagihan listrik kali ya..? :)

      T.A.K

      Delete
    2. Asal jgn energi bocor aja ya mas...bisa berabe hehe :)

      Delete
    3. kalau bocor terus dipatri payung aja mas bude..:)

      Delete
  19. Mampir lagi sambil baca artikel keren mas Boku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19_ silakan Mas Budi, terima kasih lho ya...:)

      T.A.K

      Delete
  20. trmksih banyak sobat infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Styletemplate_ sama-sama sobat, terima kasih...

      T.A.K

      Delete
  21. wah betul2 inatif nih :) kreatif banget, wah kalo penelitiannya betul bener2 bermanfaat tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @siapasihh_ Iya sobat, semoga saja nantinya bisa benar-benar terwujud..

      T.A.K

      Delete
  22. Teknologi semakin canggih namun sepertinya kalau air seni seperti itu masih banyak yang enggan memakainya untuk baterai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @rizky_ hehehe...pesing sama baunya dan najis ya hehehe..:)

      T.A.K

      Delete
  23. Mampir lagi berkunjung di pagi hari.
    Salam blogwalking ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. @yanuar catur_ Terima kasih Mas Yanuar..

      T.A.K

      Delete
  24. waw...air seni bisa dimanfaatkan ya jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @uyoyahya_ Iya mas yahya, inovasi berkat kemajuan teknologi.

      T.A.K

      Delete
  25. nah kabar gembira nih... yuk kita tunggu aja

    ReplyDelete
  26. wah kayaknya air seni ini mulai merakyat heheheh
    thx infonya bang jd nambah lagi ilmu gue :D


    komen back yeee

    ReplyDelete
  27. Baru tau dari blog ini kalau air seni bisa menghasilkan tenaga untuk ponsel. Makasih atas informasinya sob.. (y)

    ReplyDelete
  28. kunjungan perdana
    makasih sudah berbagi

    ReplyDelete

 
Top