Samoa Air, merupakan maskapai penerbangan pertama didunia yang menentukan harga tiket pesawat berdasarkan dengan berat badan dan barang bawaan penumpang.

Selain harga tiket tujuan Anda, ditambahkan dengan berat badan, dan berat barang bawaan Anda.

Pada websitenya, sudah ada ada kalkulator untuk menghitung perkiraan harga tiket dengan cara memasukkan berat total dalam kg yaitu berat badan dan koper.


Semakin berat badan Anda dan barang bawaan Anda nominalnya tinggi, maka semakin mahal juga harga tiket pesawat.


Mungkin ini bertujuan untuk menekan berat bawaan bagi penumpang demi keselamatan penerbangan, tapi kalau berat badan juga dihitung, wah berarti ini bagi Anda yang mempunyai berat badan lebih gimana dong jadinya..? :)


Semoga saja ini hanya untuk Samoa Air saja ya..




39 comments:

  1. Untung badanku kurus kering, jadi murah di ongkos :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi_ Iya beruntunglah Kang,.. hehehe,.. terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  2. untung ane cuma 55 gan, emang perkilo berapa tarifnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @pai mung_ Bisa dihitung lewat websitenya Mas,..disana disediakan kalkulator untuk memperkirakan harga tiket pesawatnya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. berat badanku juga kurus mas,kalau beli tiket dapat batas bawah ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Iya Mas Agus lebih murah daripada yang berat badannya over. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  4. wah unik ni, coba aja di indonesia ada kayak gini, pasti rame yang naek pesawat hehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boby Blog_ Malah mungkin gak sedikit yang naik mungkin mas, soalnya barang bawaan kita kan sukannya banyak Mas hehehehe. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  5. untung postur tubuh saya kurus jadi lebih ringan biaya deh kalo mao naek samoa air :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Faceblog Evolutions_ Iya Sobat dapat tiketnya juga dengan harga lebih murah daripada yang berat badannya berlebih. Terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  6. wahh unik itu,,ada2 aja nih ide nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @harysukasuka_ Iya Sob, ini masih ada di Samoa Air, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  7. wah kalau masalah pesawat terbang saya angkat tangan mas,, maklum belum pernah naik pesawat, tapi post di atas unik juga karena harga tiket ditentukan dengan berat badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Abdul Kholiq Hasan_ Iya Mas hanya ingin sekedar berbagi informasi Mas, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  8. Yang punya badan kurus pasti lebih sering naik pesawat ini,...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tips Trik Komputer_ Iya mungkin begitu kayaknya sobat, tapi juga harus lihat isi dompetnya juga lho kalo keseringan??
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  9. Baru tahu nih ada pesawat yang harga tiketnya brdasarkan berat badan...berarti yg gemuk bakalan byr byk dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Click Di Blogspot_ Iya yang berat badannya lebih banyak, harganya juga tambah mahal. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  10. berarti kalau yg kurus murah ya mas ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yosep Eko Prambudi_ Iya kan bisa dihitung, yang kurus beratnyakan lebih sedikit dari yan gemuk hehehe.., terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  11. pasti mura kalau orang kurus kang :D ditunggu follownya pasti saya follow balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cak oni_ Iya bener Cak yang kurus beratnya lebih ringan dari yang gemuk. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  12. kayak kirim paket aja harga berdasarkan berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haqiqi Softing_ Iya memang sobat, ini maskapai penerbangan pertama yang punya sistim seperti itu. terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  13. Waah, aku kena mahal dong nih #sadar

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niken Kusumowardhani_ Silakan dicoba hitung dengan kalkulasi perkiraan di webnya Mbak, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  14. nice artikel mas!

    tp kalau semua pesawat terbang diberlakukan seperti ini, nasib buat yg gemuk kgk bisa sering naek pesawat donk, berat di ongkos :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kalahitam_ Iya belum tentu lho Sob, dan tidak menutup kemungkinan ini nanti ke maskapai penerbangan lainnya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  15. Wah... menarik!
    Jadi pengen tau harga tiket pesawat saya berapa yah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Arlia Rizky_ Silakan menuju webnya Mbak untuk menghitungnya, karena ada kalkulator menghitungnya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  16. orang samoa kan badannya besar2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ario Antoko_ Mungkin itu yang jadi alasan utamannya kali Ya,..hehehe:) Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  17. Tentu kebijakan Samoa Air ini telah melalui kajian yang komprehensif. Keputusan yang begitu unik dan pertama kalinya di dunia. Harga yang kompetitif, layanan yang prima, tepat waktu, nyaman dan aman menjadi impian para penumpang pesawat terbang. Salam sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap ..ikut nyimak sob..

      Delete
    2. @Herdoni Wahyono_ Iya Mas, ini diperlakukan mgkin ada pertimbangan2nya demi kenyamanan dan keselamatan penerbangan terutama. Salam sukses juga.

      @Ummu Ruqayah_ Iya dipersilakan..
      Terima kasih semua atas kunjungannya.

      Delete
  18. kalau saya yang kesana wah bakalan mahal banget pastinya karena berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @munir ardi_ sama kayak saya Pak :)

      Terima kasih atas kunjunganya.

      Delete

 
Top