Boku no Blog - Berbagi Technology, Concept, News


Pada waktu mencuci, apakah Anda menggunakan mesin cuci, atau secara manual menggunakan tangan dengan cara menyikat, mengucek, dan membilasnya, itu semua tentu menggunakan bantuan air.

Ada kabar dari perusahaan elektronik LG yang mengatakan bahwa LG saat ini sedang membuat mesin cuci yang tidak membutuhkan air sama sekali.


Dari kabar yang beredar, sistim ini mungkin menggunakan sistem vacuum, tapi mengenai kebenarannya sendiri masih dirahasiakan. Dan mulai kapan mesin ini diluncurkan juga belum bisa dipastikan.

Tentunya dengan diluncurkannya produk mesin cuci ini, diharapkan membawa terobosan dan inovasi baru dengan membuat pakaian kita bersih tanpa harus menggunakan air.


Seperti kita ketahui bersama pada waktu mencuci, beberapa liter air yang kita pakai akhirnya kita buang juga.

Dan tidak menutup kemungkinan, kalau kita tidak pandai - pandainya dalam mengelola dan memanfaatkan sumber air, maka bumi ini nantinya akan kekurangan air bersih juga.


Semoga saja mesin cuci ini betul betul jadi diluncurkan, tentunya diharapkan dampaknya memang berpengaruh pada lingkungan, dan tentunya juga harganya cocok :)




engadget

60 comments:

  1. sy pernah dengar juga ini mas, ada yang bilang airnya diganti cairan khusus hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mangito_ Iya Mas, ada juga yang develop hanya pakai air 1 liter saja. Kita tunggu saja launchingnya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  2. saya bru dngar ni,.
    Wah msh blum terbayang nih gmana sistem kerjanya. .hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah udah punya...

      #nglindur

      Delete
    2. @Fian Syauqi_ iya nih masih konsep
      @Cilembu thea_waduh jangan2 Akang yang develop ya hihihi....:)
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  3. wiw .. aku baru tau ini mas,, iya moga aja harganya pas di kantong . hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @iin indriani_ Iya mbak smoga saja harganya cucok dengan kantong kita. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  4. Berarti dengan begini kita juga bisa menghemat air donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kopiah Putih_ Iya Mas, karena nggak menggunakan air katanya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  5. Dunia semakin canggih aj ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fian Man_ Iya Sob, teknologi kini makin canggih. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  6. sayang belum punyam mesin cuci mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Herman Bagus_ gak papa Mas, ngucek lebih bersih hehehe:) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  7. kalo ia sampe ada.... ini GO GREEN makin menuju.. hehehehe... karena hemat... air tanah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @pai mung_ Iya Mas, Go Green..., produk yang ramah lingkungan. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  8. hebat bisa mencuci tanpa air, masalah teknologinya pasti sudah dipikirkan ahlinya, kita tunggu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Betul mas Agus, dan ini masih konsep. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  9. Teknologi semakin canggih saja!bisa hemat air nh!mantap2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus kompac_ Cucok untuk daerah yang kurang air hehehe:) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  10. Mudah-mudahan segera terealisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Informasi Terbaru_ Iya sobat semoga segera terealisasi. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  11. Inovasi Baru Mas Bro
    ditunggu yang dari Indonesia. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @van buseng_ Iya Mas, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  12. saya ko baru tahu yah,bgaimana mau bersih.kan air media utama dalam mencuci kalau tanpa iar berarti bukan mesin cuci.he...he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zigzoor Thea_ Iya sobat, dengan teknologi membuat sesuatu yang tidak mungkin bisa saja terjadi. kita tunggu saja realisasinya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  13. pasti nanti ada kajian tentang hukum mencuci tidak memakai air yang mengalir dalam islam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kangfarhan_ Nah ini nih muncul dari Kang Farhan, kritis juga ya Kang? hehehe:) betul Kang pasti nanti akan ada pro dan kontra nya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  14. teknologi memang makin canggih, cuman kalau bekas ingus apa bisa ilang dgn vakum gituh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bekas iler juga kang ?

      Delete
    2. @Cilembu thea, @Agus Setya_ Orang dua ini lucu deh...:) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
    3. saya lucu..?pake imut ngga kang?..hehehe

      betewe selain baca mesin cuci tanpa pake air, tiap kali kesini saya pasti mancing dulu loh...tapinya ngga dapet dapet.

      Delete
  15. sselamat malam sobat ... :D maf baru berkunjung ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nazar Dark_ Oke sobat nggak apa-apa, saya tetap menunggu kunjungannya hehehe:)
      Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  16. maaf telat berkunjung kemari mas.
    keren mesin cucinya, hemat & ramah lingkungan. tanpa air mesin cucinya mungkin ga akan berkarat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Buret_Iya Mas, lain lagi kalo yang punya tinggalnya ditepi laut, kena angin laut bisa jadi berkarat :) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  17. Keren juga kalu bener ada ya, gan!
    thx sharenya..ijin follow ke 986, di folbek ya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cekidot Gan_Sama -sama sobat, foll back sukses, silakan dicek sobat. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  18. yah,walaupun saya nyucinya manual(pake tangan) hehe,,tapi saya berharap mesin cuci ini segera terwujud. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu basofii_ Iya sobat, semoga saja bisa terwujud. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  19. Lebih hemat ya kalau nyuci gak pakai air tentu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cik awi_ Iya nih kalo gak pake air, tentunya tagihan PDAM juga berkurang hehehe:) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  20. apa bs tuh?? mencuci gk pake air.., lalu klo klo gk pake sabun gmn? bs gk? heheh.., thx infox ya pak *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook_ Wah ini masih konsep sobat, nanti kalau dah keluar, dicoba dulu dan judulnya nanti mesin cuci tanpa sabun hehehe:) terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  21. selamat pagi mas boku dan bokunitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Selamat,..waduh ini kan siang, selamat siang Mas Agus.., terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  22. Selamat pagi, mamang ndak paham, ndak pernah nyuci pake mesi hehe.. Terimakasih infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yono Karyono_ Selamat siang Mang Yono, sama - sama Mang, kembali kasih. Terima kasih Mang atas kunjungannya.

      Delete
  23. teknologi yang sangat canggih bisa mencuci tanpa air, kita tunggu saja hasilnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @agus bg_ Iya mas kita tunggu saja ya, terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  24. keren nih mesin cuci tanpa air

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ario Antoko_ Iya mas inovasi baru, tapi masih konsep. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  25. tanpa air berarti tanpa sabun juga ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif_ Mungkin bisa jadi seperti itu sob..terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  26. Mahal pastinya Mas.. ^^
    enakan pakai tangan, lebih bersih, itung2 olahraga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Wahyu A_ iya sobat, pakai tangan selain bersih bisa juga sambil fitness, terima kasih atas kunjungannya. T.A.K

      Delete
  27. air merupakan alat pencuci paling bersih, kalo tanpa air kira kira bisa bersih ga ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ummu R_ kalo nggak bersih mgkin nggak mgkin dibuat mesin cuci ini. Terima kasih atas kunjungannya. T.A.K

      Delete
  28. wah masa iyah ? kalaupun ada harganya pasti amazing

    ReplyDelete
  29. canggih banget, sangat mengagumkan. semoga semakin cepat dibuat dan disebarkan ke indonesia, agar kita2 juga bisa menggunakannya.

    ReplyDelete

 
Top