Iseng searching di situs amazon, nemu kalkulator unik yang terbuat dari bambu. Unik memang dan boleh dibilang kalkulator ini adalah kalkulator Go Green, yang turut mendukung pembuatan barang ramah lingkungan.


Seperti kita ketahui bersama, bahwasannya kalkulator adalah barang elektronik, yang tidak ramah lingkungan. Karena didalamnya terdapat part, yang memerlukan waktu lama untuk bisa terurai apabila sudah menjadi sampah.

Kalkulator ini meskipun kesemuannya tidak terbuat dari bambu, namun cukup mendukung akan program ramah lingkungan dengan pembuatan komponen luar dari plastik dan logam diganti dengan bambu.





Dan seperti kita ketahui, tanaman bambu ini bisa tumbuh dengan cepat, dan mudah untuk didapat serta dikembangkan. Sehingga tidak memerlukan penebangan pohon dihutan yang berfungsi sebagai penghijauan bumi.

Selain terbuat dari bambu, kalkulator ini menggunakan energi surya, jadi Anda tidak perlu mengganti baterai dan membuang baterai sebagai sampah B3 nya. Dan ini juga menambah poin dari Kalkulator bambu yang ramah lingkungan ini.

Karena tampilannya yang simpel, maka kalkulator ini tidak dirancang untuk fungsi kalkulasi matematika yang rumit. Namun demikian, tampilan layar bisa mencapai 12 digit, dan kalkulator akan mati dengan sendirinya setelah 12 menit tanpa penggunaan.

Dengan Kalkulator bambu ini bisa membantu dalam penghitungan sederhana yang sering Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari, dan berpartisipasi dalam pemakaian produk yang ramah lingkungan.




114 comments:

  1. keren banget gan cashingnya bisa dari bambu gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cekidot Gan_ Iya sob, bambu bisa dibuat cashing Calculator ini..

      Delete
  2. woow,,,, bahannya juga mudah di dapat ,,,,
    kreatif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat kreatif..

      Delete
    2. @MaYa KayLa/ @Ksetyawan_benar dik MaYa, dengan bambu mudah didapat bahannya.

      T.A.K

      Delete
  3. assalamualaikum,,,,apa kabar kang Boku ?? maaf ni baru sempet silaturahmi, maklum lagi sibuk dilain dunia...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haji Nonoh_ Waalaikum salam wr.wb..kang Haji Nonoh, gimana kabarnya? Nggak apa2 kang.., yang penting tali silaturahmi ini tetap tersambung Kang..
      Salam..

      T.A.K

      Delete
    2. memangnya bapak punya berapa dunia yah ??hehe

      Delete
  4. sungguh ide yang lar biasa, bambu ditangan orang ahli bisa menjadi lebih bermanfaat. Suatu kreasi yan diancungin jempol demi lestarinya bumi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Raja Blangkon_ Iya Kang, kita patut mencontohnya, dengan bahan yang murah dan mudah didapat bisa dibuat barang menarik ya Kang..

      T.A.K

      Delete
  5. simpel tapi menarik kalo casingnya dari bambu dan sepertinya sangat cocok untuk saya nih, untuk jualan di pasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. @pakies_ Iya pak, meskipun dirancang tidak serumit kalkulasi Matematika modern, namun nampaknya bisa membantu penghitungan yang sering kita lakukan sehari-hari.

      T.A.K

      Delete
  6. Apa kalo jatuh gak pecahyah bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti pecah Mas. kecuali jatuhnya di kasur..xixixi

      Delete
    2. Diatas klepon juga nggak pecah, paling yang mecotot kleponnya..

      Delete
    3. @Suratno Kenthus_ Iya kang kalau dibanting mungkin pecah Kang, tapi kalau sekedar jatuh saya kira nggak pecah kang..

      T.A.K

      Delete
    4. pecah sih nggak kali yah,paling berantakan doang bambunya hahaha

      Delete
    5. Berkeping-keping..

      Delete
  7. beneran dari bambu atau cuma casingnya ditempelin bambu, om..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bambu runcing adanya

      Delete
    2. sama balai-balai bambu

      Delete
    3. dan juga bambu dapur

      Delete
    4. dan para pembambu..

      Delete
    5. @Rawins_Beneran Mas Rawins,..dari bambu yang menggantikan komponen casing plastik dan besi..

      T.A.K

      Delete
  8. wiih keren nich Sob,,,,di depan rumah saya banyak Bambu Sob, seandainya saya tahu caranya pasti saya sudah buat kalkulator juga dari bambu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana kalo dari daun pisang?

      Delete
    2. Kalau dari daun singkong enak ya..

      Delete
    3. @Hayardin Putra_Wah cucok itu Mas Hayardin, bisa buat apa2 itu..

      T.A.K

      Delete
  9. keren banget ya mang, sayangnya belum dijual bebas di indo ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di negara saya dong

      Delete
    2. oh jadi ini tho fungsinya karburator itu, baru tahu saya

      Delete
    3. kalau regulator..?

      Delete
    4. @agus bg_ Iya Mas, mungkin juga sudah ada lah..tapi saya gak tau tempatnya hehehehe...

      T.A.K

      Delete
  10. Ramah lingkungan banget yah mas ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lingkungan emang ramah ya, kayak mbak-mbak

      Delete
    2. @Mas Nazar_ Iya Mas Nazar, karena tidak menggunakan bahan yang berbahaya..
      T.A.K

      Delete
  11. Bukankah sifat batang bambu itu semakin lama semakin mengeras Sob ? Tapi unik juga sih kalau beneran terbuat dari bambu casingnya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam wisata kembali

      Delete
    2. Ayo wisata sama2..

      Delete
    3. @Ejawantah Wisata_Iya sobat, bambu lebih mudah pemakaian dan mudah didapat..
      Salam Wisata juga.

      T.A.K

      Delete
  12. keren dan inovatif banget...cilembu bisa masok bambunya dong yah...soalnya kita punya hutan bambu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak piara panda nggak Kang?

      Delete
    2. paling yang ada onyek..

      Delete
    3. Bener Kang cilembu,disanateh kan banyak awi alias bambu,sok atuh dibikin kalkulator hehe

      Delete
    4. @Cilembu thea_Wah keren kang Cil, selain punya lahan ubi rupanya punya hutan bambu ya kang..

      T.A.K

      Delete
  13. dulu saya pernah beli di Joger, Mas. dari kayu juga deh. cuma agak beda dikit sih sama ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Joger tuh Juragan Aer ya..

      Delete
    2. yang jelas bukan Jago Geger lho ya...

      Delete
    3. joger itu yang ada dikartu remi..

      Delete
    4. @zachflazz_O iya tho Kang Zach, pasti bedanya antara kayu dengan bambu ya Kang?:)

      T.A.K

      Delete
  14. wah unik tuh mas calculatornya..cocok banget dijadikan salah satu koleksi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat supenir nikahan tuh keren

      Delete
    2. apalagi pake kompresor malah keren kan

      Delete
    3. @Wahyu basofii_ iya mas Wahyu tentu koleksi barang unik ya..

      T.A.K

      Delete
  15. keren ya Mas kalkulatornya. tapi saya tidak punya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini regulator keren yang pernah saya lihat

      Delete
    2. @Ksetyawan_ Saya juga nggak punya bli..:) T.A.K

      Delete
  16. aseli so great kalkulator, semoga bisa dikembangkan sampai ke model kalkulator scientific agr penggunaannya yg go green bisa lbh luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan_ sangat setuju sekali Mbak..:) T.A.K

      Delete
  17. Wow keren bang, ga kalah keren sama kalkulator plastik. Ramah lingkungan lagi.

    Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @deni_ Iya Mas, unik ya Mas deni..:) T.A.K

      Delete
  18. wah unik banget gan :D thanks buat infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nandar Sunandar_ Iya Mas Nandar, unik memang:) T.A.K

      Delete
  19. saya menunggu posting kalkulotor dari ganggang aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganggang jepang ada lho Pak, itu yang suka dijual sama tukang obat

      Delete
    2. @Agus Setya_ waduh, ganggang nya dah dibikin kulup je..:) T.A.K

      Delete
  20. Keren banget, sangat inovatif...
    Hati2 kena rayap tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Motamatika_ rayapnya sudah dikasih obat anti rayap sob, heheeh..:) T.A.K

      Delete
  21. otak orang jepang terbuat dari apa sih. Kok bisa-bisanya membuat kalkulator dari bambu. Di tempatku bambu malah dibabat habis. Sekarang agak sulit mendapatkan bambu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @HP Yitno_ pasti bambunya dibuat pagar ya Kang? Heheheh..:) T.A.K

      Delete
  22. itu yang dari bambu cuma casing-nya kan Pak? lebih asyik sepertinya kalau nggak cuma kalkulator, tapi gadget juga...pasti seru...
    saya taunya radio yang dari kayu, atau sepeda dari kayu...keren dan manis kesannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa_ Iya benar Mbak Khusn, bahkan lebih asyik Lɑgi pesawat dari kayu ya Mbak..

      Delete
  23. wih mantap. terlepas dari dukungannya untuk GoGreen. saya jujur suka sama kalkulator ini sob.. keren banget, unik lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ngeblog-Bareng_ Iya sob, unik memang..:) T.A.K

      Delete
  24. wah gimana buatnya itu mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @just4rt_ casingnya saja yang dibuat dari bambu sob, cara buatnya ya dibuat dari bambu, dan sistimnya sama dengan kalkulator umumnya. T.A.K

      Delete
  25. back to nature, unik sekali, klo dikembangkan untuk material gadget mungkinkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @wongcrewchild_ mungkin saja bisa sob, cuma sebatas casingnya..:) T.A.K

      Delete
  26. wah ramah lingkungan banget nih gan.. gak bakalan ada radiasi nih kalo di terapin semua gadget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mekanik komputer_ betul sekali sob, karena limbah B3 akan semakin berkurang. T.A.K

      Delete
  27. ingin ane memiliki nih barang.. keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. @posting review_ silakan sob, kalau mau beli..:) T.A.K

      Delete
  28. kapan ya indonesia ini menciptakan yang seperti itu... dan kapan ya otaknya indonesia menyerupai kayak jepang? hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya Indonesia yang paling pintar Mas,kalkulator itu kecil,coba lihat bangsa kita,bikin rumah dari bambu,alat musik dari bambu,perabot rumahtangga dari bambu,sampai tusukan satai saja mengunakan bambu,Wooww ramah lingkungan kan bro hahaha

      Delete
    2. Setuju Kang Dede..

      Delete
    3. @tips jitu_ sebenarnya kita itu lebih pandai lho sob, coba bayangkan, penjajah dengan senjata yang lebih modern, bisa kita usir dengan bambu runcing..:) I Luv Indonesia..! T.A.K

      Delete
    4. iya tuh bambu runcing senjata tradisional kita,,Merdeka merdeka,,,,

      Delete
  29. Wuih..
    Gila bener kalkulator ini..
    Udah buatnya pakek bambu, gag pakek batre, bisa mati sendiri lagi..
    Hebat.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kopiah Putih_ Benar sob, ini inovasi yang luar biasa..:) T.A.K

      Delete
  30. Wah satu lagi produk yg ramah lingkungan... Tdk menggunakan batereit satu point yg sangat positif, mengingat limbah batere itu racun, bener kan y? :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lyliana Thia_ Benar Mbak Thia, makanya ini adalah salah satu produk yang contribute ke produk ramah lingkungan. T.A.K

      Delete
  31. Idenya hebat banget yah,,,nanti hp juga bisa diganti dari bambu yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dede Thea_ Iya kang Dede, saya rasa kalau hanya sebatas casingnya saja bisa Kang..:) T.A.K

      Delete
  32. akhirnya blogx bs kebuka jg.., dr kemarin2 ko gk bs ya Pak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook_ Iya sob, aku sendiri juga begitu, ada apa ya? Padahal nggak sedang maintenance lho, terima kasih atas perhatiannya.. T.A.K

      Delete
  33. Wah.. keren ya, ada saja idenya orang2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bang Ancis_ Iya bang, keren, unik dan menarik..

      T.A.K

      Delete
  34. wah keren juga ya bang, sangat terinsvirasi.Maaf baru bisa berkunjung, kemarin selam 4 hari nggak bisa di buka blog abang nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zigzoor Thea_Apakah demikian Kang? maaf ya Kang atas ketidak nyamanannya, tapi pas tgl 17 kemarin, pas aku buka di PC kantor gak apa2, setelah itu aku buka dirumah, kok Lola dan aku pikir koneksi yang bermasalah.
      Terima kasih kang atas perhatiannya.

      T.A.K

      Delete
  35. keren boss cashing nya, mungkin nanti keyboard ada juga yang dari bambu ya. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @TCC Sampit_ sudah ada sobat TCC, bahkan mousenya juga sudah ăĎª ♧☀ yang dari bambu..:) T.A.K

      Delete

 
Top