Semakin majunya teknologi didunia otomotif, kini semakin banyak bermunculan produk mobil listrik.

Karena untuk menggerakkan mobil listrik tersebut memakai baterai, maka kendalanya adalah saat kita dalam perjalanan, baterai mobil kita ngedrop, atau kehabisan energi, maka mobil kita akan terhenti saat itu.

Untuk menanggulangi permasalahan seperti itu, perusahaan AAA di Amerika, yang berada di Washington baru saja meluncurkan sebuah mobil sejenis truck, yang dikhususkan untuk layanan isi ulang baterai di mobil listrik yang kehabisan baterai diperjalanan.

Truck ini mampu mengisi ulang baterai selama 10-15 menit. Setelah dilakukan isi ulang dengan truck ini, mobil listrik bisa berjalan sejauh 5 - 24 km. Ini cukup sebagai cadangan baterai yang dianggap bisa menempuh jarak sampai ditemukannya lokasi pengisian baterai terdekat.

Masalahnya adalah, apakah dengan jarak tempuh demikian ada lokasi pengisian baterai, dan layanan ini masih berlaku bagi mereka yang sudah menjadi anggota AAA disana.



dvice

Post a Comment

  1. luar biasa jarak yg ditempuh mampu 5-24 km.., hebat selai canggih jg gk bikin polusi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rohis Facebook_ Iya ini karena tidak memakai bahan bakar minyak, jadi tidak menimbulkan polusi. Terimakasih kunjungannya.

      Delete
  2. mobil listrik pastinya bisa lebih mengurangi polusi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane_ Betul sekali Mam, polusi bisa berkurang. Terimakasih kunjungannya.

      Delete
  3. mlm sobat wah info yang sangat bagus sekali sobat trmksih dah berbagi kawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Brebes VS Lamongan_ sama-sama sobat, terima kasih juga atas kunjungannya.

      Delete
  4. Hmm lumayan juga yah dayanya, di indonesia belum ada, kapan yah hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muro'i El-Barezy_ Benar sob, di Indonesia nanti lama-lama juga ada. Terimakasih atas komen dan kunjungannya.

      Delete
  5. Bisa mengurangi penggunaan bbm :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lyliana Thia_ Iya bener mbak, terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  6. bener2 canggih, seharusnya indonesia meniru yg seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P_ Iya Indonesia diharapkan kedepannya bisa meniru seperti ini. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  7. salam siltaurahmi mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @gambarpacul_ sama-sama sobat, dan terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  8. canggih ya Mas
    cuma ya itu, soal kesinambungan tenaganya aja, susah buat jalan jauh jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz_ Iya sih, karena ini adalah memakai tenaga listrik. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  9. saya opstimis suatu saat penggunaan mobil listrik semakin merakyat kayak penggunaan hempon saat ini. Tentu dengan perkembagan jaman, teknologi mobil listrik semakin bertambah baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pakies_ Betul Pak, saya juga yakin kedepannya nanti mobil listrik akan semakin merakyat Pak. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  10. wah, hebat nih. mobil bisa diisi ulang, keren. mungkin bakal ada di seluruh indonesia nggak ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ello Aristhosiyoga_ Iya sobat, mudah2an di Indonesia nantinya akan banyak bermunculan. Terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  11. memang semakin maju dunia ini ini dimana mas lulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MUNIR ARDI_ Iya pak, ini ada di Amerika. mudah2an di Indonesia nanti ada semacam ini. Terima kasih atas kunjunganya.

      Delete
  12. wiuh canngih sekali . indonesia pasti nyusul. he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. @naza_ Iya mudah2an kita bisa nyusul. Terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  13. WOW,,,ternyata bukan hanya Pulsa Isi Ulang yaa Sob,,,mobil sekarang sudah bisa Isi Ulang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hayardin Putra_ Karena menggunakan baterai maka bisa dicharge seperti HP. Terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  14. inilah tantangan dan riset yang coba di wujudkan oleh pak menteri bumn, semoga aja berkesinambungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Iya Mas Agus, apapun programnya untuk kemajuan bangsa maka patut kita dukung. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  15. sekarang sudah dibangun tempat isi daya lho, bentuknya seperti telepon koin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad A Vip_ wah bagus kalau begitu Mas, semoga bisa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete
  16. luar biysa sekali, keren abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haus Tecno_ Iya sobat, terimakasih atas kunjungannya.

      Delete
  17. kapan indonesia ada kaya gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Seo Edan_ kita tunggu saja nanti, semoga Indonesia juga bisa membuat teknologi seperti ini. Terima kasih atas kunjungannya.

      Delete

 
Top