|Boku no Blog: Share News|

Dia menuntut balas kematian anak-anaknya oleh tentara Suriah.


Mengenakan jaket loreng, celana kargo khaki, dan bersepatu boot, wanita 36 tahun ini tidak kenal takut. Menyandang senapan pemburu, dia siap meledakkan kepala-kepala tentara pembantaian suruhan rezim Bashar al-Assad di Suriah.

Dikenal dengan nama hanya "Guevara", wanita di kota Aleppo ini seakan menentang anggapan umum: Wanita jangan dekat-dekat medan perang. Bertindak sebagai penembak jitu alias sniper, Guevara menjadi andalan pemberontak di kota baratlaut Suriah itu untuk membunuh para tentara Assad.

Mengambil nama tokoh revolusi Argentina, bekas guru bahasa Inggris ini sering bertempur bersama dengan sekitar 30 orang pria menghadapi tentara yang beringas.

Dia tergerak turun ke medan juang setelah dua anaknya yang berusia 10 dan tujuh tahun tewas terbunuh beberapa bulan lalu. Saat itu, rumahnya digempur jet tempur pemerintah Suriah. Guevara ingin menuntut balas.

Dia mengatakan, sangat ingin membunuh para tentara Suriah di kotanya. "Saya suka berperang. Ketika saya melihat teman saya di katiba (salah satu divisi pemberontak) terbunuh, saya ingin mengambil senjata dan balas dendam," kata Guevara kepada Telegraph, Rabu 6 Februari 2013.

Posnya adalah di berbagai gedung yang telah kosong di Aleppo. Dengan senapan di tangan dan mata setajam elang, Guevara membidik calon korbannya.

Tugas ini, ujarnya, membutuhkan kesabaran, kecepatan dan kecerdasan. Dia mengaku harus duduk berjam-jam menunggu warga sipil menyingkir dari jalan dan tentara Suriah masuk dalam kekerannya. Masuk dalam jangkauan tembak, pelatuk ditarik, beberapa tentara tertembus peluru.

Guevara mengatakan dia telah menembak sedikitnya empat atau lima orang tentara. "Ini membuat kami senang. Ketika tembakan saya mengenai salah satu dari mereka, saya teriak 'Yes!'," kata dia.

Dilatih Hamas

Wanita cantik ini berasal dari Palestina dan pernah menjalani latihan militer yang digelar Hamas di Lebanon. Dia bahkan tergabung dengan partai bawah tanah warga Palestina untuk menggulingkan Bashar al-Assad.

Pernikahannya dengan suaminya yang pertama gagal karena dia menganggap lelaki itu kurang militan. Dia juga mengancam meninggalkan suaminya yang baru, seorang komandan brigade tempur pemberontak, jika tidak diizinkan terjun berperang.

Walaupun terlihat garang dan tegar, namun Guevara tetaplah seorang wanita yang penuh kelembutan. Dia mengaku sering bangun malam hari dan menangis jika mengingat kematian dua anaknya dan kengerian yang disaksikannya setiap hari di Suriah.


Dia pernah melihat lebih dari 100 mayat dalam beberapa bulan terakhir. Dia sendiri sering bersinggungan dengan malaikat maut. Salah satunya saat sebuah bom meledak dekat mobil yang dikendarainya beberapa waktu lalu.

PBB mencatat, lebih dari dua tahun konflik Suriah berlangsung, korban tewas melampaui 60.000 orang. Bashar al-Assad bersikeras tidak akan turun tahta dan tetap menggempur warga sipil, dengan dalih mencari pemberontak. Sementara itu upaya komunitas internasional juga belum membuahkan hasil.



source: " Guevara, Sniper Wanita di Medan Perang Suriah " |newsviva|


82 comments:

  1. Wanita super ini mas ... Seorang ibu bisa melakukan apa saja demi anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nia Dewiasih_ iya Mbak Nia, gigih sang Ibu ini.

      For All: T.A.K

      Delete
  2. ini namanya Superwoman mas. :) , saya salut dengan ibu yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Just4rt_ Iya sobat, memang woman super:)

      T.A.K

      Delete
  3. sangat luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Se7 mas Agus bg, amazing

      Delete
    2. @agus bg, @Si Elek,@Agus Setya_ T.A.K

      Delete
  4. kapan yaa di suriah gak ada perang ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas mengharap kapan tak ada lagi pertempuran-pertempuran apalagi sesama islam apa sih yang diperebutkan sebenarnya

      Delete
    2. @Mas Nazar, @Thanjawa Arif_ Mungkin kalau tidak ada lagi campur tangan pihak 3:)

      T.A.K

      Delete
  5. seorang ibu2 jadi sniper,.....? ckckck...rela perang demi menuntut balas atas kematian anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak difilm" yah Mbak?... salut deh

      Delete
    2. @Indah P, @Suratno Kenthus_ Iya ini Filmnya nyata :)

      T.A.K

      Delete
  6. bener-bener perjuangan seorang ibu yang super mas,saya takjub dengan keberaniannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zigzoor Thea_Betul sobat, saya juga takjub dengan Ibu ini.

      T.A.K

      Delete
  7. masya Allah, luar biasa mas, seorang wanita yang tegar dan pemberani..inspiratif sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muroi El-Barezy_ Semangat seorang Ibu, dan seorang wanita Kang.

      T.A.K

      Delete
  8. Islam, hanya bisa menangis saya mas tidak bersaudara lagi semua habis diadu domba saling bunuh sesama saudara, Jika Nabi Muhammad masih hidup ia berkata Ummati, ummati

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini jadi tragedi bencana ummat islam ya sob, tentu nabi Muhammad sangatlah bersedih

      Delete
    2. @munir ardiku, @Thanjawa Arif_ Iya betul karena campur tangan pihak 3 yang tidak bertanggung jawab.

      T.A.K

      Delete
  9. keren ya penembak jitu wanita. tapi ko' jadi pemberontak gitu ya..hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembereontak apa penembak ?

      Delete
    2. @Kstiawan®, @Agus Setya_ Ini lah perjuangan seorang Ibu yang tak rela anaknya dibunuh.

      Delete
  10. saya seneng dengan cerita sniper, mulai dari jenis tembaknya sampai orangnya, mosin nagant, svd druganov yang ada di film enemy at the gates

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya_ Jangan2 Mas Agus juga seorang sniper:) hhehehe..

      T.A.K

      Delete
  11. Pada dasarnya wanita lebih perkasa dari pada laki-laki dan lebih super dari pada superman Mas Bro
    xiix

    SEMANGAT untuk para pejuang Palestina

    ReplyDelete
    Replies
    1. @van buseng_ Iya sob, jangan menganggap remeh wanita:)

      T.A.K

      Delete
  12. Wanita memang kuat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rengga_ Wani Tanding (Berani bertanding) itulah wanita.

      T.A.K

      Delete
  13. wih, mantap info nya mas, emang miris kalo ngeliat kondisi di Suriah sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Alya Zahra_ Perang yang tak berkesudahan.

      T.A.K

      Delete
  14. postingan ynag sangat bagus sekali sobat trmksih banyak sobat dah erbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Brebes VS Lamongan_ sama - sama Kang, kopinya ditunggu :)

      T.A.K

      Delete
  15. Hanya satu kata ... LUAR BIASA

    demi anaknya dia rela berperang melawan pemerintah yang beringas :) TOP dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Dwi_ Iya Mas Wahyu,

      T.A.K

      Delete
  16. Seketika hilang rasa takutnya di medan perang saat terbayang anak"nya.
    Tapi saat sendiri, wanita tak bisa lepas dari kodratnya yg memang memiliki hati yang lembut.
    Huf jujur miris bacanya .
    Kasian :( pasti dy cape kebayang perasaan yang campur aduk itu.
    Huhu moga cepet damai aja deh.
    Amin .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @iin indriani_ Iya mbak Iin, semoga cepat damai, Amiin.

      T.A.K

      Delete
  17. luar biasa sih kang.

    tapi mungkin keadaan lah yang menjadikan nona cantik itu seperti ini , subhanallah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Info Seputar Bola_ Betul sekali sobat, keadaanlah yang membuat seperti ini. semoga cepat damai.

      T.A.K

      Delete
  18. serasa bermain point blank, saya kalo megang sniper gak sabar nunggu lama.. tapi kenyatannya lebih lama lagi ya, harus nunggu berjam-jam. salut deh

    salam blogger,
    oldsunday.blogpost.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khasiat daun sirsak_ Iya sobat, salam blogger jugaa.

      T.A.K

      Delete
  19. Sebenarnya rakyat suriah hanya diadu domba. ada kepentingan politik dan ekonomi negara-negara maju, seperti AS dan sekutunya yaitu Jerman, Cina. Seandainya Assaad terguling pun belum tentu rakyat Suriah bisa makmur dan tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi_ Iya Kang, adu domba pihak 3 tersebut yang tidak bertanggung jawab.

      T.A.K

      Delete
  20. subhanalloh .. begitu luar biasa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Obat Alternatif Tipes_ Iya sangat luar biasa.

      T.A.K

      Delete
  21. Replies
    1. @Obat Kanker Payudara_ Kuat dan tangguh.

      T.A.K

      Delete
  22. wanita memang sungguh hebat yah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Obat Alternatif Amandel_ Jangan anggap remeh Wanita.

      T.A.K

      Delete
  23. sampai sekarnag saya masih belum tahu mas kenpa di suriah mengalami masa krisis seperti ini,
    *suriah menuju khalifah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sabda awal_ Iya karena perang yang tak berkesudahan. Semoga cepat damai.

      T.A.K

      Delete
  24. Kadang saya berharap kelak suatu saat nanti ke 3 putri kecil saya bisa berani dan setangguh pejuang yang satu ini.. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hari F Day_ Iya Mas, ketangguhan dan kegigihannya perlu dicontoh.

      T.A.K

      Delete
  25. Memang seharusnya pemerintahan yang Rezim harus di tumpas dari muka bumi ini..Merdeka..!!! lho..kok.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mahfid Mayanto_ Merdeka..!!

      T.A.K

      Delete
  26. Ayo wanita2 sedunia dukung Guevara hancurkan kaum zionis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fian MT_ Ayo sama-sama mendukung..!!


      T.A.K

      Delete
  27. Hebat, berjuang membela kebenaran, meskipun berbahaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @deni_ Iya sobat, sangat luar biasa.

      T.A.K

      Delete
  28. mantap tuh cewek sniper's

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dhani Tri Kusuma_ Iya sobat, ƍäªќ nyangka kalau dia seorang sniper:) T.A.K

      Delete
  29. Replies
    1. @Angelica Tse_ apanya yang serem ? [н̲̅][ i̲̅][н̲̅][ i̲̅][н̲̅][ i̲̅]:) T.A.K

      Delete
  30. Wah nekad bener ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Harun Ar_ Iya Pak, seorang sniper wanita . T.A.K

      Delete
  31. wow ..hanya bisa bilang itu sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rully Jenar Nakula_ Iya wow...:) T.A.K

      Delete
  32. Rezim bashar memang harus disingkirkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ario Antoko_ berantas kebathilan ..!! T.A.K

      Delete
  33. saya suka postingan ini Mas, demi membela nama Allah keberaniannya patut diteladani.. Semoga beliau dan anak2nya di pertemukan di surga Allah... amiiiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Alfiyansyah_ Iya Amiin ya Robbal Alamiin.., T.A.K

      Delete
  34. Selamat berjuangn mujahidin doaku selalu menyertaimu

    ReplyDelete
  35. @Aku Suka Menulis_ Amiin ya Robbal Alamiin.

    T.A.K

    ReplyDelete
  36. It's safe to say that the more general-purpose a game engine or middleware component is, the less optimal it is for running a particular game on a particular platform. Taruhan Online

    ReplyDelete
  37. In some variations of Crazy 8s, not just Wild Cards but other "rule cards" exist, making the game more complex for older players. Bandar sakong

    ReplyDelete

 
Top